SOLOPOS.COM - Pemenang Kakang Nimas Kabupaten Madiun 2019 berfoto bersama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, Minggu (15/12/2019). (Istimewa-Pemkab Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Novian Yoga Kurniawan dan Diva Oktaviana terpilih menjadi Kakang Nimas atau duta wisata Kabupaten Madiun 2019.

Keduanya terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi dan bersaing dengan puluhan peserta dalam Grand Final Kakang Nimas Kabupaten Madiun 2019 di Pendapa Ronggo Djoemeno, Caruban, Minggu (15/12/2019) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, para finalis Kakang dan Nimas ini menjalani karantina. Selama dikarantina, para finalis diberi bekal tentang potensi pariwisata dan visi misi Kabupaten Madiun.

Selain itu, mereka juga diminta untuk bisa memopulerkan Kampung Pesilat Indonesia ke masyarakat yang lebih luas.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, mengatakan para finalis yang telah dibekali ilmu itu tidak hanya mampu menyampaikan dan mempromosikan wisata di Kabupaten Madiun.

Jalan Masaran-Pungkruk Sragen Dilebarkan Jadi 24 Meter pada 2020

Para finalis juga diminta mempromosikan program dan pembangunan yang ada di Kabupaten Madiun melalui pendekatan millenial.

"Madiun ini ada kesenian khas dongkrek. Selain itu ada juga makanan khas seperti brem dan sambal pecel," kata dia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (16/12/2019).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pemenang gelar Kangmas Kabupaten Madiun 2019 meliputi Kangmas Kabupaten Madiun 2019 Novian Yoga Kurniawan (mahasiswa Unipma), Wakil l Kangmas Kabupaten Madiun 2019 Dandy Okta Kharisma Putra (siswa SMAN 1 Saradan), Wakil ll Kangmas Kabupaten Madiun 2019 Gata Raditya Anggara (siswa SMKN 2 Jiwan).

Kantor Maxim Solo Didemo Gara-Gara Pasang Tarif Ojol Terlalu Murah

Selain itu ada Kangmas Persahabatan Kabupaten Madiun yakni Hizkia Brilliant Hamonangan Pandjaitan (siswa SMAN 2 Mejayan) dan Kangmas Berbakat Kabupaten Madiun 2019 Andika Agustino Wella Maliendra (mahasiswa ISI Solo).

Selain peraih gelar Nimas yakni Nimas Kabupaten Madiun 2019 Diva Oktaviana (mahasiswi Unair), Wakil I Nimas Syafa Inggit Nustia (mahasiswi Poltekes Kemenkes Surabaya), Wakil II Nimas Kabupaten Madiun 2019 Elisa Fernanda Permatasari (SMAN 1 Mejayan).

Selain itu Nimas Persahabatan Kabupaten Madiun 2019 Nadilla Febrilistyawati Widodo (mahasiswa Untag Surabaya) dan Nimas Berbakat Dyah Pranesti Nidya Hayati (mahasiswi Poltek Madiun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya