Ini Jadwal Pertandingan Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo memastikan lolos sebagai kontestan babak delapan besar Liga 2 2021 di Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan.

 Hizbul Wathan FC vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Hizbul Wathan FC vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menghadapi tim milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC pada laga perdana babak delapan besar Liga 2 2021 Grup C di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 15 Desember 2021 mendatang.

Hal itu berdasarkan jadwal yang tersebar di grup Whatsapp awak media.

Kepala Hubungan Media PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni saat dihubungi awak media mengonfirmasi hal itu.

“Betul,” ujar dia dilansir Suara.com pada Selasa (7/12/2021) malam.

Setelah melawan Rans Cilegon FC, Persis Solo giliran menghadapi jagoan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC empat hari kemudian di stadion yang sama. Pada 22 Desember Persis Solo menghadapi Persiba Balikpapan di Cibinong.

Persis Solo memastikan lolos sebagai kontestan babak delapan besar Liga 2 2021 di Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan.

Skuat Laskar Sambernyawa memiliki dua catatan buruk gagal melaju ke babak semifinal setelah tumbang di babak delapan besar dalam satu dekade lalu.

Catatan Buruk

Catatan buruk Persis Solo di fase 8 besar dirasakan saat pertarungan di kompetisi Divisi Utama 2014 silam. Persis Solo telah dipastikan menjadi peserta di Grup P babak delapan besar Divisi Utama 2014 seusai menekuk PS Bangka 3-0 di Stadion Manahan, Minggu (28/9/2014).

Saat itu Persis Solo dinakhodai Widyantoro yang berhasil membawa Persis Solo juara Grup K babak 16 besar Divisi Utama. Namun, Persis Solo kalah saing dengan Pusamania Borneo FC (PBFC), Martapura FC, dan PSCS Cilacap.

Persis Solo menjadi tim juru kunci dalam pertandingan menggunakan sistem kandang tandang itu. Babak delapan besar tahun itu turut membawa catatan kelam saat suporter Persis Solo, Joko Riyanto, meninggal dunia dalam ricuh suporter. Joko meninggal dunia saat Persis Solo bermain imbang 1-1 melawan Martapura FC.

Tiga tahun kemudian, Widyantoro kembali membawa Persis Solo ke babak delapan besar Liga 2 2017.

Namun Persis Solo dihantam berbagai persoalan seperti sanksi larangan aktivitas di dunia sepak bola selama setahun kepada pelatih kepala Widyantoro.

Wiwid, sapaan akrabnya disanksi Komite Disiplin (Komdis) karena dianggap protes keras terhadap perangkat pertandingan.

Baca Juga: Persis Solo Sambut Baik Liga 2 Disaksikan Penonton 

Selain Wiwid, pelatih kiper I Komang Putra juga disanksi tidak bisa mendampingi tim dalam tiga kali pertandingan dan denda senilai Rp30 juta.

Tidak hanya itu, Mursid Amirudin yang bertugas sebagai masseur atau tukang urut pemain juga kena sanksi tidak mendampingi tim selama tiga pertandingan dan sanksi Rp30 juta.

Manajemen akhirnya menunjuk mantan pelatih PSS Sleman, Freddy Muli sebagai pelatih kepala skuat Sambernyawa di babak delapan besar.

Dalam pertarungan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persis Solo gagal bersaing dengan Martapura FC, Kalteng Putra, dan PSMS Medan. Persis Solo juga menjadi juru kunci grup dengan 3 poin sekaligus mengubur impian lolos ke semifinal dan tiket promosi Liga 1.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Duh! Moto GP Mandalika Bisa Terancam Gegara Aturan Karantina

Baru-baru ini, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan tak mau menggelar balapan di negara yang menerapkan karantina untuk pembalap hingga kru.

Mengingat Lagi Maskot Persis Solo Juna si Alap-Alap

Persis Solo memiliki sebuah maskot berbentuk burung alap-alap kawah. Maskot ini sempat rutin berada di pinggir lapangan saat Laskar Sambernyawa bermain.

West Bandits Solo Menang Lagi, Begini Respons Gibran

West Bandits Combiphar Solo mencatat kemenangan telak atas Prawira Bandung dengan skor 77-57 pada hari ketiga IBL Tokopedia 2022.

Duh! Eks Striker Persis Solo Beto Goncalves Jadi Korban Penjambretan

Mantan penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto, menjadi korban penjabretan saat berada di Bali.

Daftar Lengkap Pemain Persis Youth: Jebolan Klub Belanda hingga Kroasia

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Piala Wali Kota Solo Diikuti Tim Liga 1, Gibran: Lha Persis Wis Promosi

Piala Wali Kota Solo rencananya akan tetap digelar setelah sempat tertunda. Peserta turnamen tersebut kemungkinan berubah yakni hanya tim yang berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

DBL Kembali Bergulir, Solo Jadi Tuan Rumah

Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022.

Piala Wali Kota Solo Tetap Digelar, Tim Atta Halilintar Absen

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berencana tetap menggelar Piala Wali Kota Solo yang sebelumnya sempat tertunda karena lonjakan kasus Covid-19.

Ini Dia Pemain Persis Youth yang Pernah Berkarier di Liga Belanda

Persis Solo Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Dalam daftar skuad yang terbentuk, terdapat sejumlah pemain yang berpengalaman di kancah Eropa.

PSSI Tegaskan Posisi Shin Tae-yong Aman

Nasib Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat dikhawatirkan oleh sejumlah pecinta sepak bola Indonesia menyusul pernyataan dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Skuad junior Persis Solo yang tergabung dalam Persis Youth telah terbentuk dan bersiap berlaga kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

Heboh Anggota Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong hingga Tersinggung

Anggota Exco PSSI, Haruna Soemtiro, tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Kian Menjauh

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-22.

Sport Tourism Bikin Ekonomi Bali Menggeliat

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta ada lebih banyak kegiatan berbasis pariwisata olahraga atau sport tourism digelar Bali.

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.