SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi STNK (JIBI/Kabar24)

Harianjogja.com, SLEMAN-Kasi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Sub Direktorat Regident, Ditlantas Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo menambahkan untuk memudahkan pengambilan pihaknya sudah membuat jadwal tersendiri bagi tiap wilayah di DIY. Jadwal itu menyesuaikan dengan tanggal pendaftaran awal.

Ia mencontohkan, salah satunya jadwal pengambilan pada Senin (18/8/2014) pekan depan. Pihaknya melayani pengambilan bagi pendaftar yang sebelumnya sudah mengajukan permohonan pada tanggal 19, 20 Mei 2014 untuk wilayah Sleman, Gunungkidul dan Bantul. Tetapi hari itu pihaknya juga melayani pengambilan bagi pendaftar tanggal 21, 22 Mei 2014 dari Kota Jogja dan 22 Mei 2014 dari wilayah Kulonprogo. Layanan pengambilan dibuka dari Senin hingga Sabtu.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Pengambilan tidak sesuai jadwal tetap kami layani, asal sebelumnya mendaftar pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni. Itu nanti juga tergantung jadwal di Polres wilayah,” terangnya.

Bagi masyarakat yang pendaftarannya melalui dealer pembelian kendaraan bermotor bisa menanyakan ke dealer masing-masing.

“Kalau ternyata bertanya di dealer belum ada, itu tanggungjawabnya dengan dealer, karena kami tidak tahu perjanjian jual belinya seperti apa, kredit atau tidak,” ujarnya.

Ia menambahkan karena banyak tertunda penerbitan BPKB pun dilakukan secara maraton. Dalam sehari kadang mencetak hingga 1.000 eksemplar BPKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya