SOLOPOS.COM - Karangan bunga berjajar di depan Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (4/5/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)

Tulisan dalam karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota Solo bernada mendukung NKRI.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah karangan bunga dikirimkan ke Balai Kota Solo. Meski tidak jelas siapa pengirim karangan-karangan bunga tersebut, namun tulisan yang tercantum di dalamnya bernada hampir sama yakni terkait dukungan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas Keamanan Balai Kota Solo, Cahyo Hutomo, mengatakan karangan bunga mulai membanjiri Balai Kota sejak Rabu (3/5/2017) malam. Berikut isi karangan bunga yang pada Kamis (4/5/2017), terjajar rapi di depan Pendapi Balai Kota Solo:

1. Kita Jaga Bersama Solo Indonesia dengan Segala Kebhinekaannya (tidak ada nama pengirim)

2. 100% Wong Solo 100% Indonesia 100% Pancasila dan UUD 1945 NKRI Harga Mati dari BL86

3. Wahai Rakyatku dan Saudara-saudaraku Janganlah Kita Larut dalam Demokrasi yang Menyesatkan (Fitnah) Masih Banyak Cara yang Lebih Kesatria Menuju Satu Tujuan dari Grup Sebelahnya Lagi

4. NKRI Harga Mati Bubarkan Ormas Intoleran dari Pecinta NKRI

5. Dear Pak Jokowi, Polri dan TNI Fearnot Because You’re Not Alone Together We Stand for Indonesia NKRI Harga Mati From Rempongerz

6. Terima Kasih TNI dan Polri yang Selalu Menjaga Empat Pilar RI Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, NKRI dari Joel_Wid

7. Bunga Papan Bukti Dukungan kepada TNI dan Polri untuk Bersama-sama Merajut Kebhinekaan dan Memperkokoh NKRI dari Tanpa Nama Cinta Negara.

Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo menepis anggapan pengiriman karangan bunga itu merupakan imbas dari Pilkada DKI Jakarta. Seperti diketahui, karangan bunga juga membanjiri Balai Kota DKI Jakarta setelah pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat kalah dalam pilkada. “Saya rasa tidak berhubungan,” kata Rudy, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya