Ini Hubungan Kaus Kecebong Kaesang Pangarep dengan Markobar
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep (kiri), membubuhkan tanda tangan pada bungkus kaus saat launching kaus kolektor kecebong Sang Javas dan launching menu baru markobar di car free day (CFD), Jl. Slamet Riyadi, Gladak, Solo, Minggu (27/8/2017).(Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Meski berbeda produk, kaus Kecebong Kaesang Pangarep masih punya hubungan bisnis di balik "dapur" Markobar.

Solopos.com, SOLO -- Ada satu alasan yang membuat Kaesang Pangarep memilih bisnis yang berbeda dari bisnis yang dilakonik kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Jika sang kakak memilih bisnis kuliner dengan brand Markobar, Kaesang memilih bisnis kaus bertema Kecebong dengan merek Sang Javas.

Kaesang memilih bisnis kaus karena sumber daya produksi kaus di Kota Solo cukup potensial. “Kalau ikut bisnis kuliner nanti dikira saingan sama Markobar,” kelakarnya.

Meski demikian, kedua bisnis berbeda produk ini juga saling berkaitan. Peluncuran Sang Javas di car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (27/8/21017), berbarengan dengan peluncuran menu baru Markobar milik Gibran. Gibran membuat menu baru, Martabak Tipis Kering, yaitu martabak manis dengan cara pembuatan mirip crepes.

“Hampir sama martabak tapi adonannya lebih tipis,” kata Gibran. Gibran menjanjikan tingkat kerenyahan Martabak Tipis Kering bertahan hingga tujuh jam. “Bahkan kalau disimpan dalam toples bisa tahan krispi hingga tiga hari,” kata Gibran. Baca juga: Jual Kaus Kecebong, Kaesang Pangarep Enggan Minta Uang Jajan Jokowi.

Gibran mendukung penuh bisnis kaus yang mulai dilakoni adiknya. Mereka bahkan berkolaborasi untuk tim kreatifnya. “Ya, sebenarnya kami bareng-bareng sih, tim di Sang Javas juga tim di Markobar,” tutur Gibran, yang kini membidik Filipina untuk cabang Markobar ke-30.

“Di Indonesia sudah ada 29 cabang, sekarang baru konsen buka di Filipina. ?Kebetulan selera orang sana juga tak jauh dari selera orang Indonesia, suka yang manis-manis begitu.” Baca juga: Kaesang Pangarep Jual Kaus Kecebong, Ini Harga & Cara Ordernya.

Kehadiran dua putra Jokowi di arena CFD menjadi magnet bagi pengunjung CFD. Bukan hanya penasaran dengan produk kreatif mereka, masyarakat pun memanfaatkan momen itu untuk bisa berfoto dengan Kaesang dan Gibran yang juga mengajak serta Selvi Ananda istrinya dan Jan Ethes putranya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho