Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Ahmad Baihaqi
Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:38 WIB

SOLOPOS.COM - Persebi Boyolali vs PSCS Cilacap (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI –Meski bermain di kasta ketiga Liga Indonesia, Persebi Boyolali tampil apik dengan membungkam PSCS Cilacap yang kini memuncaki klasemen Grup C Liga 2 Indonesia.

Dua penggawa Persebi Boyolali, Haidar Nur Afif dan Eksan Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah masing-masing membobol sebiji gol ke gawang kontestan Liga 2 itu.

Persebi Boyolali secara mengejutkan mampu menaklukkan PSCS Cilacap dalam laga uji coba. Bertanding di Stadion Kebo Giro, Paras, Cepogo, Jumat (22/10/2021), Persebi menang dengan skor tipis 2-1.

Persebi sendiri merupakan peserta kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Sementara PSCS Cilacap merupakan klub yang berlaga di Liga 2. Bahkan PSCS merupakan pemimpin klasemen sementara Grup C Liga 2, unggul dua poin dari Persis Solo yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Dibekuk Persib Bandung 2-4

PSCS memiliki waktu jeda yang cukup sebelum bertanding di partai selanjutnya di Liga 2. Oleh karenanya, mereka menerima tantangan dari Persebi dalam laga uji coba. Persebi sendiri tengah mempersiapkan tim menuju Liga 3.

Persebi sebenarnya tertinggal lebih dulu dalam laga ini. Striker PSCS Qischil Gandrum Minny mampu membuat gol pada babak pertama. Persebi baru bisa membalikkan kedudukan pada babak kedua lewat gol Haidar Nur Afif dan Eksan Pamungkas.

“Bersyukur kami dapat pembelajaran berharga dari PSCS. Laga ini bagus untuk menguji permainan adik-adik. Mereka berani bersaing dengan klub yang levelnya di atas,” ucap pelatih Persebi Gatot Barnowo seperti dilansir boyolali.go.id, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Kabar Baik! Jelang Lawan PSCS, Striker Persis Solo Pulih dari Cedera

Pria yang akrab disapa Mbah Gatot ini memuji penampilan anak asuhnya. “Proses gol dari pola permainan kaki ke kaki yang bagus. Hasil dari ketenangan dan rasa percaya diri pemain. Komunikasi antarpemain juga berjalan baik,” puji Gatot.

Hasil ini jadi modal berharga bagi Persebi, jelang kickoff Liga 3 Zona Jateng, pekan depan. “Rencananya kami akan menjalani satu uji coba lagi. Tapi nanti level [lawan] lebih rendah. Sebagai langkah antisipasi cedera. Termasuk menjaga fisik pemain supaya tetap terjaga,” tandasnya.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif