SOLOPOS.COM - Mitsubishi Expander (mitsubishixpander.com)

Nilai yang dikumpulkan Mitsubishi Xpander tersebut mencapai 71,66 poin.

Solopos.com, JAKARTA – Uji tabrak Mitsubishi Xpander telah selesai dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program. Hasilnya, kategori perlindungan orang dewasa, Xpander mendapat 39,08 poin. Itu lebih tinggi dari penilaian perlindungan penumpang anak yang meraup 18,69 poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara di kategori Safaty Assist Technologies, mobil MPV ini mendapat 13,89 poin. Dengan begitu nilai yang dikumpulkan mobil tersebut mencapai 71,66 poin.

MMC menyatakan dengan poin seperti itu, organisasi pengujinya yakni ASEAN New Car Assessment Program menyematkan bintang 4 untuk kendaraan yang mulai dipasarkan sejak September 2017 tersebut.

Mitsubishi Xpander sendiri berkapasitas 7 penumpang yang dilengkapi dua airbag. Kemudian tersedia sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang di sampingnya. Kendaraan tersebut juga memiliki Emergency Stop Signal, ISOFIX dan top tether.

“Xpander merupakan (Mitsubishi) MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menujukkan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat,” ujar Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP Khairil Anwar Abu Kassim dalam rilis yang diperoleh dari Mitsubishi Indonesia pada Rabu (7/2/2018).

“Ini menujukkan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang aman untuk kawasan ASEAN,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya