SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat memenangi pertandingan di Malaysia Masters 2023. (Istimwa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ini dia hasil wakil Indonesia di babak semifinal Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5/2023), tunggal putri Gregora Mariska Tunjung tampil tangguh dan lolos ke babak final.

Bertanding di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu sore, Gregoria mengalahkan tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-14, 21-17 dalam waktu 45 menit.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dengan kemenangan di semifinal ini, Gregoria memastikan Indonesia setidaknya menempatkan satu wakilnya di babak final. Kemenangan ini juga membuat Gregoria memperkecil rekor pertemuan dengan Pusarla menjadi 2-7 (menang-kalah).

Di babak final, Gregoria akan menunggu pemenang partai semifinal tunggal putri Malaysia Masters 2023 yang lain antara unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi vs unggulan keempat asal China, Han Yue.

Dari statistik pertandingan yang dirilis dalam laman resmi BWF, pada game pertama Gregoria mampu melepaskan diri dari tekanan Pusarla pada skor 13-12 dan terus memimpin hingga menang dengan 21-14. Sedangkan di game kedua, dominasi Gregoria atas Pusarla lebih terlihat.

Tunggal putri kelahiran Kabupaten Wonogiri ini mempin perolehan skor sejak di angka 6-5. Setelah itu Gregoria terus memimpin dan berhasil menutup game kedua dengan skor 21-17.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak final karena masih mempunyai dua wakil di babak semifinal yang belum bertanding. Mereka adalah tunggal putra Christian Adinata dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya