SOLOPOS.COM - Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports, berapakah harga OTR-nya di Jawa Tengah? Model anyar ini  dilengkapi beragam fitur teranyar untuk menjawab keinginan konsumen pencinta adventure sejati di Indonesia.

Perubahan pada model terbaru ini membuatnya tampil semakin bergaya layaknya petualang sejati. Beragam fitur canggih terbaru itu antara lain adjustable windscreen dengan desain teranyar yang lebih nyaman melalui lima level pengaturan, sehingga mampu meningkatkan visibilitas pengendara dengan tetap memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum mengetahui harga on the road atau OTR di Jateng, simak terlebih dulu sejumlah penyegaran di model anyar Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini. AHM memasarkan dengan warna tricolor yaitu kombinasi merah, putih, dan biru.

Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan penyegaran pada Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dihadirkan sebagai upaya perusahaan dalam menjawab keinginan pencinta sepeda motor adventure kelas atas di Indonesia, yang memiliki jiwa petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan yang beragam.

Baca Juga: Astra Honda Motor Semarang Evaluasi KKS di SMK Muh 2 Cepu, Hasilnya Mengejutkan!

“CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia saat menaklukkan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” ujar Thomas seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (20/5/2022).

Tampilan depan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang kokoh dan lebar memberikan kesan tangguh pada motor ini. Didukung dengan desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,8 liter membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road. Kesan posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini.

Baca Juga: Ngabuburide Seru Ala Honda Big Bike Jawa Tengah

Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian. Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem pada model ini hadir menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS yang memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Fitur-fitur canggih pada motor sport adventure ini pun mendukung pengendara dalam melakukan touring jarak jauh. Full digital panel meter yang merupakan layar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara.

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport. Ada juga G switch untuk torsi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Saat fitur G ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut.

Baca Juga: Astra Honda Motor Perluas Kampanye Safety Riding

Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

Harga OTR Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tergantung tipenya yaitu manual atau DCT. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp607.758.000 (on the road Jawa Tengah) dan tipe DCT dibanderol Rp646.205.000.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya