SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Di tengah ramainya demonstrasi menolak hasil Pemilu 2019 di beberapa titik di Jakarta, Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019) dini hari, ada kisah viral yang mengharukan. Lewat suatu foto, tertuang kisah haru dari aparat kepolisian yang mengamankan aksi 22 Mei.

Berdasarkan foto yang beredar, tampak seorang aparat sedang melakukan video call dengan anak kecil yang diduga merupakan anaknya. Sedangkan di sisinya, ada aparat lain yang tampak tertidur dengan wajah penuh kelelahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto itu kemudian ramai diunggah ulang di berbagai akun media sosial dengan beragam sanjungan. Namun siapakah fotografer yang mampu mengabadikan momen mengharukan itu?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, foto viral itu ternyata kali pertama diunggah di akun Instagram milik seorang fotografer bernama Agung Wilis Yudha Baskoro, @masagungwilis. Di bio pada akun Instagramnya, ia mengaku sebagai jurnalis foto.

Agung menjelaskan foto viral itu ia jepret di dekat Gedung Bawaslu Pusat, Jakarta Pusat, DKI Jakarta di tengah ramainya demonstrasi. “Bawaslu sedang ramai. Sementara itu rasa lelah dan rindu rumah memang benar adanya,” tulisnya.

Tak disangka, foto itu kemidian viral dan memicu beragam doa yang ditujukan kepada dua polisi di foto tersebut. Di Twitter, foto tersebut menghiasi daftar trending topic dengan disertai hashtag #Jihad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya