SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Berita mengejutkan datang dari anak pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan. Mantan istri Taqy Malik itu dikabarkan pindah keyakinan dari Islam ke Kristen.

Hal tersebut dibuktikan melalui sebuah foto yang tersebar luar di media sosial. Dalam foto itu, Salmafina Sunan tampak menuliskan sesuatu di buku yang dipegangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menariknya, Salmafina Sunan terlihat mengenakan kalung salib, simbol yang identik dengan umat Kristiani. Ia pun tampak serius mencatat dalam buku kecilnya tersebut.

Foto tersebut jelas menarik perhatian publik dalam sekejap. Ratusan komentar pun memadati linimasa Instagram sejak Rabu (10/7/2019) pagi.

  • Foto yang diunggah akun gosip memicu kesalahpahaman publik. (Istimewa/Instagram)

Lakum dii nukum waaliyadiin gengs…. gak usah heboh kalo emang bener,” tulis @hideeeee999.

Bodo amat ah,urusan dia itu ,agama apapun baik tergantung orangnya,percuma jg pindah sana sini tp kelakuan dan sifatnya tidak mencerminkan orang beragama,” sahut @peyek.medan.

Semoga istiqomah dgn agama barunya,” imbuh @bidasariati.

Klarifikasi

Pengacara Sunan Kalijaga akhirnya buka suara terkait isu perpindahan agama putrinya, Salmafina Khairunnisa. Dihubungi awak media lewat pesan singkat, Sunan memastikan bahwa kabar tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Hoax itu,” ujar Sunan Kalijaga dalam keterangannya, dilansir Okezone, Rabu (10/7/2019).

Berbicara lebih lanjut mengenai isu Salmafina pindah agama, Sunan Kalijaga menyebut teman-teman putrinya sebagai biang keladi peredaran rumor tersebut. Bahkan Sunan menilai, tindakan teman-teman Salmafina sudah kelewat batas.

“Teman-temannya pada kurang ajar ini,” ujar sang pengacara geram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya