Tutup Iklan
Foto penampakan Pulau Sulawesi dari luar angkasa (Instagram-@nasaearth)

Solopos.com, SOLO – Lembaga antariksa Amerika Serikat (NASA) membagikan foto penampakan Pulau ">Sulawesi di Indonesia dari ruang angkasa. ">Foto tersebut dibagikan lewat akun Instagram NASA, @nasaearth, Jumat (9/8/2019).

">Foto tersebut merupakan hasil jepretan astronaut yang berada di stasiun luar angkasa, International Space Station (ISS). ">Foto itu diambil saat astronaut melintasi khatulistiwa dan menemukan pemandangan yang indah di sebelah timur, tepat dengan arah matahari terbit.

“Daratan yang dinaungi cahaya matahari terbit ini adalah semenanjung utara Pulau Sulawesi di Indonesia. area yang lebih gelap menandai batas antara siang dan malam atau biasa disebut terminator,” terang NASA.

Astronaut NASA menyebut ">Indonesia merupakan wilayah yang cukup banyak ditutupi awan. NASA menambahkan, daerah berawan lebih sulit dilihat dari luar angkasa. Namun, cahaya matahari membantu menyinari wilayah yang kadang tertutup awan.

“Di latar depan gambar, awan membentuk bayangan panjang di saat sinar matahari berada pada sudut yang lebih rendah. Bayangan awan di ">cakrawala lebih rendah karena matahari berada di posisi cukup tinggi,” sambung NASA.

Foto penampakan Pulau Sulawesi dari luar angkasa tersebut dibanjiri komentar netizen. Sejumlah warganet Indonesia bangga melihat foto yang diunggah NASA tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten