SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto Firza Husein kembali membuat heboh publik dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Firza Husein tak henti-hentinya membuat heboh dunia maya. Bahkan ketika ditahan di dalam rutan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, fotonya yang beredar kembali diperbincangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Senin (6/2/2017) malam publik dunia maya (netizen) dihebohkan dengan beredarnya foto-foto Firza Husein. Dalam foto itu tampak sosok Firza tanpa jilbab sedang makan di kasur.

Firza mengenakan daster, tidur di atas kasur. Ada pula foto Firza tengah makan tempe.

Terduga kasus upaya makar dan pornografi ini memang sedang berada di tahanan. Foto-foto Firza yang ada di tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat ini mendadak menjadi viral di media sosial.

Salah satu pengunggah foto adalah akun Twitter @ratu_adil. Akun buzzer yang memakai identitas samaran ini mengunggah foto dengan caption “Saksikan!” Ada pula keterangan “Besok pagi, akan ada publikasi : Transkrip pembicaraan lengkap 2 bulan antara Ayang Bibib dan Firza Hots!”

Foto ini langsung menjadi viral dan banyak diedarkan akun media sosial lain.

Terkait foto ini, Kuasa hukum Firza, Dahlia Zein, membenarkan. Namun, Dahlia mengaku heran kenapa gambar tersebut dapat tersebar.

“Kami saja kuasa hukum kalau datang jenguk ke Mako Brimob HP (handphone). Kami taruh di depan, tapi ini kenapa ada gambar seperti itu,” ujar Dahlia dikutip Solopos.com dari Liputan6, Senin (6/2/2017).

Terkait insiden ini, Dahlia mengaku telah lapor ke polisi. “Ada satu rekan tim juga sudah laporkan ke polisi, dan polisi sedang cari tahu siapa oknum yang menyebarkan,” ucap Dahlia.

KSementara polisi juga mengaku tidak mengetahui kenapa foto tersebut bisa tersebar dengan cepat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sewaktu pengamanan, anggota kepolisian tidak melakukan pengamanan melekat sampai masuk ruang tahanan Firza.

“Kita kan juga tidak mengetahui juga, itu kan di Brimob. Kita juga nggak tahu,” kata Argo dilansir Detik, Senin, 6 Februari. “Anggota tetap melakukan pengamanan terhadap tersangka di luar toh. Foto yang mana saya juga belum tahu. Nanti kita lihatlah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya