Tutup Iklan
Ini Foto-Foto Saat SBY Sekeluarga Berlibur di Tawangmangu

Melalui akun Instagram, Ani Yudhoyono membagikan foto saat dirinya sekeluarga berlibur di Tawangmangu.

Solopos.com, SOLO -- Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlibur di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (20/2/2017). Foto slide di instagram Istri SBY, Ani Yudhoyono memperlihatkan Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ini  berjalan-jalan menikmati keindahan alam dan kesejukan udara di Tawangmangu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, dari Stasiun Solo Balapan, SBY dan rombongan langsung meluncur ke vila Sandang Tawangmangu, Karanganyar. SBY datang bersama anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beserta anggota keluarga. Besan SBY, Hatta Rajasa dan Aulia Pohan, juga ikut dalam rombongan. Sedangkan Eddie Baskoro datang belakangan menyusul ke Tawang Mangu.

Kegiatan liburan ini diabadikan kamera fotografer pribadi keluarga SBY. Foto-foto itu dipamerkan Ani Yudhoyono di akun Instagram. Di keterangan video slide, Ani memberi narasi "Segarnya udara di Tawangmangu."

Agus Yudhoyono dan putrinya.  Almira Tunggadewi. (Istimewa/Instagram)
Agus Yudhoyono dan putrinya. Almira Tunggadewi. (Istimewa/Instagram)

Slide foto diberi musik latar Kamu Nggak Sendirian yang dilantunkan band aliran SKA, Tipe-X. Sampul slide memperlihatkan gambar AHY sedang melihat anaknya menggambar. Foto sampul sepertinya diambil saat rombongan tengah perjalanan ke Solo mengendarai KA Argo Dwipangga, Sabtu.

Dari slide yang diperlihatkan Ani, tampak foto ketiga cucunya bermain kuda-kudaan. Foto selanjutnya memperlihatkan SBY beserta keluarga berpose dengan latar pemandangan alam Tawang Mangu. Satu-satunya keluarga inti SBY yang tak hadir adalah Annisa Pohan.

Tidak diketahui apa alasan Annisa tak ikut rombongan SBY. Sedangkan di akun Instagramnya, Annisa mengunggah foto mandiri (selfie) dengan pose mengenakan jilbab dan kacamata hitam. Entah foto itu diambil kapan, yang jelas unggahan dipakai untuk meng-endorse produk kacamata ternama.

Selamat Pagi! Masih edisi solehah pulang umroh ? @optikseis

A post shared by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (19/2/2017), dalam agenda liburan kali ini, SBY mengaku enggan diganggu. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi.

Cucu SBY, Almira Tunggadewi dan Airlangga Satriadhi. (Istimewa/Instagram/aniyudhoyono)
Cucu SBY, Almira Tunggadewi dan
Airlangga Satriadhi. (Istimewa/Instagram/aniyudhoyono)

"Cuma jalan-jalan biasa, menikmati udara segar di seputaran Tawangmangu. Kami hanya disuruh standby. Ini teman-teman juga tidak boleh mengganggu. Kata beliau, urus saja masyarakat Karanganyar. Tidak ada acara formil, murni liburan keluarga," ujar dia.

Pancasakti Maharajasa. (Istimewa/Instagram)
Pancasakti Maharajasa. (Istimewa/Instagram)

Anggota Komisi B DPRD Karanganyar itu mengatakan dipilihnya Tawangmangu sebagai tempat berlibur SBY menunjukkan objek wisata di lereng Gunung Lawu tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. Tawangmangu sangat layak jadi pilihan berlibur wisatawan Tanah Air.

SBY beserta keluarga. Tampak pula besan Hatta Rajasa (paling kiri) dan Aulia Pohan (kiri SBY). (Istimewa/Instagram)
SBY beserta keluarga. Tampak pula besan Hatta Rajasa (paling kiri) dan Aulia Pohan (kiri SBY). (Istimewa/Instagram)

"Alamnya sangat indah, udaranya sejuk, masyarakatnya ramah-ramah. Kunjungan Pak SBY ini membuktikan Gunung Lawu layak menjadi destinasi pilihan wisatawan Tanah Air dan mancanegara. Apalagi ada Candi Cetho dan Sukuh di sini," kata dia.

Foto 11

Foto 4

Foto 9

Foto 6

Eddie Baskoro, Aliya Rajasa dan Pancasakti Maharajasa. (Istimewa/Instagram)
Eddie Baskoro, Aliya Rajasa dan Pancasakti Maharajasa. (Istimewa/Instagram)

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho