Ini Foto-Foto Dampak Banjir Bandang dan Longsor di Garut Jabar

Terdapat 380 KK dari sembilan desa di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah terdampak banjir bandang dan longsor

Newswire - Solopos.com
Senin, 29 November 2021 - 01:01 WIB

SOLOPOS.COM - Foto udara lahan pertanian yang diterjang banjir bandang di Kampung Cilowa, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). (Antara/Adeng Bustomi)

Solopos.com, GARUT — Foto udara lahan pertanian yang diterjang banjir bandang di Kampung Cilowa, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021).

Bencana banjir bandang menerjang permukiman rumah penduduk di Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat terjadi pada Sabtu (27/11/2021) menyebabkan kerusakan rumah.

 

Warga memperbaiki pipa saluran air untuk pertanian seusai diterjang banjir bandang di Kampung Cileles, Desa Cintamanik, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). (Antara/Adeng Bustomi)

 

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut terdapat 380 KK dari sembilan desa di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah terdampak banjir bandang dan longsor. Selain itu ratusan hektare lahan pertanian di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah rusak akibat bencana alam yang diduga disebabkan alih fungsi lahan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan status tanggap darurat selama tujuh hari untuk menangani daerah yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Kabupaten Garut. Penetapan status tanggap darurat dengan langkah awal membersihkan lingkungan yang terdampak banjir agar aktivitas masyarakat tidak terganggu setelah terjadinya banjir tersebut.

 

Foto udara lahan pertanian yang diterjang banjir bandang di Kampung Cilowa, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). (Antara/Adeng Bustomi)

 

Sejumlah warga terdampak banjir bandang berada di posko pengungsian di Kampung Cileles, Desa Cintamanik, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021). (Antara/Adeng Bustomi)

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif