SOLOPOS.COM - Penampakan edisi spesial Toyota Innova Venturer dalam peringatan 40 tahun kehadiran Toyota Kijang di Indonesia di stan Toyota dalam GIIAS 2017 di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang digelar Aksara Research and Consulting.

Gibran diunggulkan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 berpasangan dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2022, Dico memiliki harta kekayaan dengan nilai total sekitar Rp10,6 miliar.

Harta tersebut selain berupa tanah dan banggunan di Jakarta Selatan senilai sekitar Rp5 miliar, kas dan setara kas senilai sekitar Rp5,1 miliar, juga memiliki kendaraan (alat transportasi dan mesin) berupa mobil Toyota Kijang Innova Venturer 2017 senilai Rp318 juta.

Seperti apa sih Kijang Innova Venturer ini? Mobil tersebut termasuk jajaran mobil premium. Dengan desain yang mewah dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern, Innova Venturer menjadi line up mobil paling tinggi di jajaran Kijang Innova sebelum Innova Zenix.

Kijang Innova Venturer ini merupakan pengembangan dari Toyota Tipe Q yang diluncurkan pada 2015. Perbedaan antara Kijang Innova Venturer dan Tipe Q adalah bahan bakarnya. Jika Tipe Q menggunakan mesin diesel, Kijang Innova Venturer dibuat menggunakan mesin bensin dan diesel.

Setidaknya, ada 15 item pembaruan yang dilakukan Toyota di varian model multi perpose vehicle (MPV) ini.

Alhasil, Innova Venturer ini pun tampil lebih gagah dan adventur dengan tetap mempertahankan DNA Kijang Innova yang legendaris.

Kesan adventur ini dimunculkan di bumper depan serta penggunaan over vender di sisi samping.

Di bagian lampu, Kijang Innova Venturer ini sudah menggunakan lampu LED proyektor dengan rumahnya yang berkelir smoke. Dan pada lampu kabutnya, juga sudah diberi lapisan krom gelap.

Sementara di bagian belakang, Toyota melengkapinya dengan new rear bumper dengan spoiler dan ornamen krom.

Sementara di bagian dalam atau interior, kemewahan interior Toyota Venturer 2017 mirip-mirip dengan Kijang Innova lainnya. Seluruh kursi sudah berlapis bahan kulit berwarna hitam memperkuat kesan mewah MPV tersebut.

Di bagian dasbor masih hampir sama sama dengan Toyota Kijang Innova generasi ke-6. Namun Innova Venturer memiliki desain dasbor terkesan lebih lapang yang menyatu dari area pengemudi ke penumpang depan, sehingga memberi suasana yang luas.

Sementara pada kemudi, tersedia steering switch untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi dalam mengatur audio, telepon serta interface menu di MID.

Di belakang kursi penumpang terdapat meja untuk menambah kenyamaman saat beraktivitas di salam mobil. Ada juga rear seat console tray dengan port 12V yang bisa digunakan sebagai charger gadget.

Fitur keselamatan Kijang Innova Venturer ini cukup lengkap. Yakni terdapat tujuh buah airbag, Hill Assist Control untuk memudahkan saat bertemu tanjakan, ABS dan EBD, serta Vehicle Stability Control yang menjamin kendaraan tetap pada jalurnya saat harus menikung dalam kecepatan tinggi.

Fitur-fitur penting lain adalah kehadiran smart entry key dan dukungan kamera mundur memudahkan Anda saat bernavigasi parkir.

Innova Venturer memiliki pilihan warna Super White, Silver Metallic, Dark Grey Mica Metallic, Attitude Black, Avant Garde Bronze, Alumina Jade, dan Red Mica Metallic.

Mobil ini disajikan dalam dua varian yang masing-masing dibekali pilihan transmisi manual dan otomatis. Yakni Innova Venturer 2.0 M/T bensin, Venturer 2.0 A/T bensin, Innova Venturer 2.4 M/T diesel, dan Venturer 2.4 A/T diesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya