Fasilitas ruang tunggu dan peron KA Bandara di Stasiun Solo Balapan, Kamis (29/8/2019). (Solopos-Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO -- Ruang tunggu dan -bandara-solo-beroperasi-september-2019-begini-reaksi-netizen" title="KA Bandara Solo Beroperasi September 2019, Begini Reaksi Netizen">peron KA Bandara di Stasiun Solo Balapan selain memiliki desain modern juga dilengkapi beragam fasilitas. Antara lain, pada bangunan dua lantai itu full pendingin udara atau air conditioner (AC) sehingga menjadi nonsmoking area atau ruangan bebas rokok hingga adanya fasilitas untuk penyandang disabilitas (difabel).

“Kami lengkapi dengan 40 AC serta ada 2 lift, 3 ekskalator, dan 2 tangga manual,” papar Direktur Utama PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), Dwiana Slamet Riyadi, dalam peresmian ruang tunggu dan peron -inka-dapat-pesanan-4-set-kereta-untuk-bandara-solo" title="PT Inka Dapat Pesanan 4 Set Kereta untuk Bandara Solo">KA Bandara di Stasiun Solo Balapan, Kamis (29/8/2019).

Lebih lanjut Project Manager PT KAPM, Sugeng Saputro, menambahkan lantai I berfungsi sebagai peron untuk naik turun penumpang. Pada peron ini terdapat 8 pintu otomatis atau gate pada masing-masing sisi sehingga total ada 16. Kereta nantinya datang dan berangkat melalui jalur 8 dan jalur 10.

Sedangkan lantai II digunakan untuk ruang tunggu. Pada lantai ini pula terkoneksi dengan Sky Bridge penghubung Terminal Tirtonadi dengan -pengalaman-naik-ka-solo-ekspres-pernah-coba" title="Serunya Pengalaman Naik KA Solo Ekspres, Pernah Coba?">Stasiun Balapan. Di ruang tunggu ini dilengkapi dengan stop kontak atau colokan listrik plus kursi.

Berikut foto-foto fasilitas di ruang tunggu dan peron KA Bandara di Stasiun Solo Balapan:

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten