Tutup Iklan
Bisnis ketombe. (Instagram/@anam_chenel)

Solopos.com, SOLO – Bisnis unik jual beli ketombe seharga Rp65.000 per kilogram menghebohkan jagat media sosial. Bisnis dengan jargon, “tidak usah keramas, kami siap jemput ketombe Anda,” menjadi buah bibir. Lantas, apakah bisnis tersebut nyata?

Bisnis jual beli ketombe rupanya dicetuskan seorang pria bernama Khoirul Anam. Dia menegaskan bisnis tersebut hanya hiburan, tidak benar-benar dijalankan.

"Lokasinya di Magelang. Tapi itu hanya buat hiburan, buat dokumen, enggak benaran," kata Khoirul yang bekerja sebagai content creator, seperti dikutip dari Detik, Senin (14/10/2019).

Khoirul Anam mengatakan tidak ada yang mau membeli jika bisnis jual beli ketombe dijalankan. Dia mengaku sering membuat konten unik yang dibagikan ke media sosial. Dia pun menjuluki dirinya sebagai seniman foto nyeleneh.

“"Saya memang sering membuat foto-foto seperti itu, buat dokumen, saya posting di Facebook,” sambung Khoirul Anam.

Khoirul Anam mengatakan, lokasi bisnis ketombe dalam foto viral itu diatur sendiri. Namun, setelah difoto, lapak ketombe tersebut langsung dibongkar. "Saya pasang, foto, terus langsung copot. Saya bikin sendiri. Sebelumnya yang jasa melupakan mantan kan juga saya, ya terus bikin yang ketombe ini," terang Khoirul Anam.

Menurut Khoirul Anam, hampir 1.000 orang menanyakan ide unik tersebut. Sebab, dia memasang nomor telepon pribadinya dalam spanduk bisnis ketombe. Namun, dia menegaskan bisnis tersebut hanya sekadar untuk hiburan.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten