SOLOPOS.COM - Ilustrasi Doa (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Tak terasa setahun berlalu begitu cepat. Tanpa disadari tahun 1440 Hijriah segera berakhir. Pergantian tahun lekat dengan harapan baru. Nah, doa berperan penting untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

Menjelang akhir tahun hijriah, umat Islam disarankan berdoa dan memohon ampun kepada Allah atas segala dosa yang telah diperbuat selama setahun. Berikut doa yang biasa dibaca Rasulullah SAW di akhir tahun sebagaimana dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama, Sabtu (31/8/2019):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang. Sementara aku belum sempat bertobat. Perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu. Sementara Kau mampu menyiksaku. Engkau seru aku bertobat, namun aku melanggarnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku.”

Sementara untuk menyambut awal tahun Hijriah, 1 Muharram 1441 H, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa seperti yang diajarkan Nabi Muhammad berikut:

“Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Terima kasih atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para tentaranya di tahun ini.

Lihat Kumpulan Doa Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya