SOLOPOS.COM - Penjual gorengan cantik di Jogja (Instagram/@jogjafood).

Solopos.com, JOGJA -- Beberapa waktu lalu, jagat media sosial dihebohkan dengan video penjual gorengan cantik di Jogja. Dia berjualan gorengan di Jalan Kaliurang KM 6, Sleman, DIY.

Penjual gorengan cantik di Jogja ini memiliki nama asli Riandhika Yossy Kartikasari. Yossy, sapaan akrabnya secara eklusif kepada Solopos.com menceritakan pengalamannya ketika berjualan gorengan di Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siap-Siap! Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Karanganyar & Sragen, Kamis (11/6/2020)

Yossy mengatakan ia hanya membantu kedua orang tuanya untuk berjualan gorengan. Aktivitas tersebut ia lakoni sejak 2011 silam.

"Bantuin itu tepatnya, hehehe. Sudah lama jualannya dari tahun 2011 kalau enggak salah. Tapi jualan kalau pas puasa saja. Kalau hari biasa kayak gini enggak tahu mau buka apa enggak," katanya melalui pesan di Direct Messages (DM) Instagram, Selasa (9/6/2020) sore.

Wali Kota Solo Minta Penangguhan Bayar Listrik, Berapa Tarif Listrik Kantor Pemerintah?

Perempuan berusia 26 tahun ini menceritakan ada pelanggannya yang datang jauh-jauh dari Magelang cuma ingin membeli gorengannya.

Pengalaman tersebut masih ia ingat terus hingga sekarang. "Ada [pelanggan], orang Magelang. Awalnya, dia foto diam-diam, aku bilang makasih ya. Terus dia balas, 'Mbak, saya jauh-jauh dari Magelang cuma mau beli gorenganmu Mbak'," ungkapnya.

10 Berita Terpopuler: Video Kebakaran Candi Elektronik-Pedagang Gorengan Cantik

Viral Berbuah Rezeki

Selama berjualan gorengan, ia mengaku jualannya laris manis. Apalagi setelah viral dan ramai di media sosial.

Ia mengaku bersyukur atas hal tersebut. Apalagi, kedua orang tuanya juga ikut senang mengetahui gorengannya laku dan cepat habis diborong pembeli.

Begini Kelanjutan Kasus Orang Gangguan Jiwa Dikeroyok Sampai Meninggal di Banyudono Boyolali

"Ngaruh [cepat habis gorengannya] sih, kalau orang tua senang kok kan bantu gitu katanya. Alhamdullilah banget [viral jadi rezeki]," tambahnya.

Kini, lantaran tidak berjualan gorengan lagi, penjual gorengan cantik viral di Jogja ini memilih untuk berdagang risol mayo secara daring.

Mayoritas Aset Tanah Tanpa Sertifikat, Sukoharjo dan 8 Kabupaten Disorot KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya