SOLOPOS.COM - Ilustrasi olahraga di rumah saja. (Solopos.com-Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Olahraga menjadi salah satu pilihan aktivitas sebagian masyarakat selama masa pandemi Covid-19 maupun masa adaptasi kebiasaan baru. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengungkapkan tren olahraga masa kini itu.

Ekhel Chandra Wijaya merujuk pada data internal Tokopedia yang mencatatkan adanya peningkatan transaksi pada kategori olahraga menjadi hampir tiga kali lipat pada bulan Agustus 2020 selama Covid-19 merebak. Angka itu dibandingkannya pada periode sebelum pandemi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesal Mantan Supervisor Kecanduan Judi Online Viral, Ini Ceritanya…

“Bersepeda, yoga, dan pilates, bermain sepatu roda dan skateboard, golf, serta tenis meja merupakan lima aktivitas olahraga yang paling digemari masyarakat selama pandemi,” ungkap Ekhel dalam siaran pers yang dikutip Kantor Berita Antara, Jumat (11/9/2020).

1. Sepeda

Tokopedia mencatatkan pembelian sepeda meningkat hampir lima kali lipat selama masa pandemi Covid-19. Sepeda lipat, sepeda gunung, dan sepeda anak menjadi produk sepeda paling populer belakangan hari ini. Antusiasme masyarakat terhadap sepeda buatan pegiat usaha lokal pun terbilang tinggi.

2. Yoga dan Pilates

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yoga dan pilates meningkat signifikan. Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi peralatan yoga dan pilates di Tokopedia yang melonjak lebih dari 3,5 kali lipat.

Selain mudah dilakukan bagi pemula, yoga dan pilates juga cenderung lebih aman karena dapat dilakukan di dalam rumah. Olahraga ini juga tidak hanya berdampak bagi kesehatan fisik, tetapi juga dapat membantu menghilangkan stres terutama di kondisi pandemi saat ini.

3. Sepatu Roda dan Skateboard

Bermain sepatu roda dan skateboard ternyata menjadi salah satu olahraga yang digemari selama pandemi Covid-19 karena dinilai menyenangkan dan dapat dilakukan di sekitar tempat tinggal. Selama pandemi, Tokopedia melihat adanya kenaikan transaksi produk sepatu roda dan skateboard menjadi hampir empat kali lipat.

4. Golf

Golf bisa menjadi salah satu olahraga yang relatif aman dilakukan di tengah pandemi sekaligus bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh. Data internal Tokopedia menunjukkan kegiatan tersebut menjadi lebih digemari masyarakat belakangan hari ini. Terbukti dari transaksi produk golf di Tokopedia yang melonjak menjadi lebih dari tiga kali lipat.

Bermain golf ternyata juga dinilai dapat memberikan aktivitas fisik aerobik dengan intensitas sedang, sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) selama pandemi Covid-19 berlangsung.

5. Tenis Meja

Tokopedia juga mencatatkan kenaikan transaksi peralatan olahraga tenis meja yang menjadi hampir 2,5 kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi Covid-19.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya