SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemkab Bantul berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan publik

Harianjogja.com, BANTUL-Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, sesuai dengan Perbub No 2/2018 ada tiga sasaran reformasi birokrasi di Kabupaten Bantul.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Ia menyebutkan, tiga reformasi tersebut yakni birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efisien, serta birokrasi yang memiliki pelayanan berkualitas. Berkenaan dengan sasaran reformasi birokrasi agar memiliki pelayanan publik yang berkualitas, Halim menyebut Pemkab Bantul berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca juga : Standar Pelayanan Publik di Bantul Perlu Ditingkatkan

Hal itu berusaha diwujudkan dengan melakukan upaya-upaya untuk melakukan perbaikan kinerja birokrasi agar efektif dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Jika kualitas pelayanan meningkat, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga akan meningkat. Pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya, Rabu (28/2/2018).

Halim menjelaskan, standar pelayanan penting dimiliki oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan lembaga-lembaga terkait. Pasalnya standar pelayanan dapat menjadi tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan. Selain itu, bisa menjadi pegangan penilaian kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakatnya.

Menurutnya ada beberapa manfaat dari penerapan standar pelayanan bagi unit kerja pelayanan publik ini. Di antaranya dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa mereka mendapat pelayanan yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan, serta bisa menjadi alat komunikasi antara masyarakat dengan penyedia pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya