Claudir Marini Jr. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kembali mendatang pemain asing untuk menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1 musim 2019. Kali ini, pemain yang didatangkan klub berjuluk Mahesa Jenar itu menempati posisi sebagai striker.

Striker asal luar negeri yang didatangkan manajemen PSIS Semarang itu tak lain adalah Claudir Marini Junior. Striker asal Brasil itu sudah tiba di Semarang dan akan menjalani trial selama sepekan sebelum ditentukan apakah layak bergabung dengan PSIS.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, menaruh harapan besar terhadap Claudir. Ia berharap striker yang pernah berseragam Sao Paulo Brasil itu mampu menjadi pengganti Bruno Silva, yang musim ini hengkang dari PSIS Semarang untuk berkiprah di Liga Arab.

“Claudir Marini kita datangkan untuk dilihat kemampuannya. Apakah dia cocok dengan karakter permainan PSIS Semarang yang mengutamakan kecepatan dan ngotot. Claudir akan dilihat selama satu pekan ini. Apabila cocok, kita akan cek kesehatannya sebelum dikontrak. Harapan kami, dia bisa dimainkan di Piala Presiden,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dalam keterangan resmi.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menyambut baik kedatangan Claudir Marini. Ia pun berharap pemain berusia 26 tahun itu segera bisa menyatu dengan Hari Nur dkk.

“Yang jelas kami butuh striker yang berani tampil ngotot dan menyatu dengan tim. Kalau memang bagus, akan kita usulkan untuk dikontrak. Kalau jauh dari harapan, ya kita akan cari lagi,” tutur Jafri.

Claudir Marini merupakan pemain asing kedua yang didatangkan PSIS Semarang sepanjang musim ini. Sebelumnya, PSIS Semarang telah kedatangan bek yang juga berasal dari Brasil, Wallace Costa.

Costa bahkan sudah resmi bergabung dengan PSIS Semarang. Bek berusia 32 tahun itu diikat kontrak selama satu musim.

Sementara dikutip dari laman transfermarkt.co.uk, Marini kali terakhir bermain di klub Iran, Padideh. Ia diboyong ke Padideh dari Esteghlal Khuzestan.

Selama di Esteghlal, Marini tampil sebanyak 21 kali di kancah Persian Gulf Pro League musim 2017-2018. Ia menyumbang empat gol, sebelum akhirnya dijual ke Padideh dengan biaya bebas transfer.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten