SOLOPOS.COM - Rusun yang menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2 (Youtube/Cinepolis Indonesia)

Solopos.com, SOLO — Rusun yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi, Jawa Barat, menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 yang telah tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022 lalu.

Rusun ini merupakan proyek di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dibangun pada 2007. Namun, rusun ini mangkrak dan tidak pernah dihuni oleh masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Enggak pernah dihuni karena belum selesai. Entah kenapa bangunan ini tidak jadi dan dibiarkan terbengkalai,” ujar Slamet Syah, satpam yang menjaga bangunan tersebut dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Cinepolis Indonesia.

Menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2, Slamet mengaku ada larangan yang harus dipatuhi oleh para pemain dan kru yang bertugas. Hal ini mengingat bangunannnya sudah rapuh dan ada makhluk-makhluk halus yang konon katanya menghuni rusun tersebut.

Baca Juga: Sebenarnya Candi Prambanan Masuk Jogja atau Klaten?

“Mengimbau pas syuting karena bangunan sudah rapuh jangan sekali-sekali bercanda atau nyender di batako. Jangan nyender di situ. Kita jangan sombong takabur, jaga kesopanan walaupun lain alam, kita jaga etika,” tambah dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyinggung ada salah satu lantai di Rusun Sumber Artha yang konon katanya dilarang untuk dikunjungi, yakni lantai 7. Hal ini dikarenakan di lantai tersebut banyak kejadian horor yang tak masuk di akal.

Baca Juga: Tak Ada di LHKPN, Berapa Harta Kekayaan Ferdy Sambo?

Selama menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2, Slamet bercerita ada salah satu pemain yang tiba-tiba pingsan. Bahkan, ada pula salah satu kru yang melihat orang tanpa kepala.

“Pas syuting ada yang pingsan, enggak tahu kenapa, kayaknya pemeran utama. Terus lagi pas syuting, ada suara aneh terdengar masuk. Bahkan, kemarin kru lihat orang tanpa kepala. Kalau saya pernah alamin jaga di sini ada orang maling bawa karung, saya lihat dari jauh saya kejar ternyata enggak ada,” cerita Slamet soal kehororan rusun tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Pati Yanma Polri, Jabatan Baru Irjen Ferdy Sambo?

Sebagai informasi, sutradara Pengabdi Setan 2, Joko Anwar mengaku butuh waktu hingga berbulan-bulan untuk mencari lokasi syuting film yang ia garap tersebut. Hingga akhirnya, dia menemukan rusun mangkrak yang berada di Kalimalang, Bekasi tersebut.

Baca Juga: Malam Jumat Baca Surat Yasin atau Al-Kahfi? Ini Jawaban NU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya