SOLOPOS.COM - Ilustrasi Google Voice. (Foto: androidcentral.com)

Solopos.com, SOLO – Google voice dikabarkan telah menambahkan beberapa pintasan dari layar beranda. Pintasan itu memudahkan pengguna untuk mengakses cepat pesan teks, telepon hingga kontak terakhir yang digunakan hanya dengan memencet lama ikon aplikasi.

Sebagaimana dilansir Androidcentral.com, Rabu (1/12/2021), penyegaran Google Voice itu bakal diseipkan untuk sistem operasi Android. Pintasan itu didesain mudah dioperasikan yakni hanya dengan menahan ikon aplikasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Gass! Xiaomi 12 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Pintasan ini bersifat melengkapi fitur yang sudah ada. Pintasan tersebut bisa diakses melalui widget aplikasi yang sudah ada.

Salah satu cara pintas yang paling berguna adalah kemampuan untuk membuat panggilan baru. Pintasan itu disebut segera diluncurkan. Cara menggunakannya adalah mengetuk tombol ikon telepon dan menahannya hingga pintasan Google Voice keluar.

Pintasan lain memungkinkan pengguna memulai percakapan teks baru. Saat Anda mengetuk tombol “Panggilan baru”, keyboard akan muncul, memungkinkan pengguna mencari kontak untuk mengirim pesan.

Baca Juga: Makin Serem Aja, Qualcomm Luncurkan Snapdgragon 8 Gen 1 Diluncurkan

Pintasan lainnya memungkinkan pengguna mengakses kontak yang terakhir digunakan dengan cepat tanpa harus menyaring daftar kontak. Namun, perlu diingat bahwa saat mengetuk pintasan ini, pintasan tersebut langsung melakukan panggilan ke orang tersebut.

Pada bulan Juli, aplikasi memperoleh fitur dan peningkatan baru termasuk tombol panggil ulang yang muncul saat panggilan terputus. Google juga menambahkan kemampuan untuk menghapus beberapa utas sekaligus.

Baca Juga: WhatsApp Siapkan 5 Fitur Baru yang Segera Dirilis, Apa Saja?

Google Voice masih kekurangan beberapa fungsi, tetapi pembaruan terbaru adalah tambahan yang disambut baik. Jika ingin mencoba fitur baru tersebut, pastikan telah menggunakan versi Google Voice terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya