Ini Para Penjaga Ustaz Yusuf Mansur

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

 Tangkapan layar dari video Ustaz Yusuf Mansur yang ia sebut sebagai penjaga dirinya. (IG @yusufmandirinews)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar dari video Ustaz Yusuf Mansur yang ia sebut sebagai penjaga dirinya. (IG @yusufmandirinews)

Solopos.com, JAKARTA — Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur mengunggah sebuah video di Instagram orang-orang yang ia sebut sebagai penjaga dirinya.

Video tersebut memperlihatkan santri-santri Pondok Pesantren Daarul Quran yang tengah beraktivitas. Mereka terlihat keluar dari gedung pembelajaran menuju masjid.

PromosiDi Balik Mistis Alas Donoloyo Wonogiri dan Pohon Jati Ratusan Tahun

Mayoritas para santri itu memakai pakaian serba putih. Yusuf Mansur mengabadikan akvitas para penghafal Alquran itu dari luar pagar pondok pesantren.

Mengiringi video bernarasi “Penjaga-penjaganya Yusuf Mansur dan Keluarga. Masyaallah”, dai kondang mendoakan seluruh santri dan keluarganya.

Allahuma shali wassalim, wa bari’ ala sayyidina maulana Muhammad. Ya Allah jaga santri-santri kami, bikin tenang, bikin senang, bikin sukses, bikin maju. Semoga orang tua-orang tuanya dibikin lancar rezekinya, sehat-sehat badannya, panjang-panjang umurnya, biar nglihat nanti anak-anaknya sukses. Bisa ke Mesir, ke Saudi, Jordan, Turki, Eropa, Amerika, Australia, Inggris Raya, Afrika, negara-negara China. Ya Allah tolonglah Daarul Quran dan seluruh pesantren di seluruh dunia, shollu ala Nabi Muhammad. Niih penjaga-penjaga Yusuf Mansur tuh,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Instagramnya, Minggu (16/1/2022).

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

“Selalu yakin bahwa Allah akan menjaga UYM dan keluarga besar Daarul Qur’an Aamiin,” tulis akun @rarapuja.

“Maasya Allah.. mohon do’anya Ustaz agar anak kami diberi hidayah digerakkan hatinya mau masuk pesantren untuk belajar ilmu agama,” komentar @rustiyani84.

Baca Juga: 15 Februari, Yusuf Mansur Jalani Sidang Dugaan Wanprestasi Batu Bara 

“Semoga kita semua senantiasa diberi keselamatan. Aamiin aamiin ya rabbal alamin,” tulis @ayukwijaya1204.

“Insya Allah selalu mengalir pahala dari mereka-mereka semua ke UYM,” komentar @riyadi_pidi
ym.

“Tetep semangat Ustaz. Sabar dan ikhlas dalam menghadapi segala cobaan hidup. Semoga Tuhan selalu memberkati. GBU,” kata @hasanasyari1570.

Ada satu akun yang menarik perhatian karena mengomentari ucapan Yusuf Mansur di video tersebut. Akun @imam.subkhan mengomentari kalimat terakhir dari video tersebut.

“Suka dengan statement terakhirnya. Aksentuasi dan emosinya dapet banget….he he he,” tulis akun @imam.subkhan.

Seperti diketahui, terkait dengan masalah yang beruntun menerpanya, Yusuf Mansur memilih untuk memakai pendekatan ruhani.

Ia mengajak ribuan santrinya di berbagai pondok pesantren Daarul Quran untuk menggelar yasinan selama 40 hari.

Per Minggu (16/1/2022) ini yasinan itu sudah memasuki hari ke-30. Yusuf Mansur menuliskannya dalam status Instagramnya. Tulisan itu langsung direaksi banyak warganet, ada yang nyinyir namun lebih banyak yang mendoakan.

“Yaasiin 40 hari masih berlangsung dengan izin Allah. Sebagian dah hari ke-30. Sebagian ada yang baru mulai 2-3hr. Gpp. Mulai aja. Itung-itung niat latihan buat biasain ibadah dan amalan-amalan saleh yang rutin-rutin. Dan bisa aja ditambah amalan-lain lain,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com.

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir. Sisanya membela dan mendoakan dai bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur tersebut.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Kisah Pilu Medusa, Wanita Cantik Jelita yang Dikutuk Berambut Ular

Dalam mitologi Yunani, Medusa dikenal sebagai sosok wanita cantik jelita yang dikutuk berambut ular namun memiliki kekuatan yang mematikan.

Semangat Merdeka Belajar untuk Pemulihan Pendidikan Asia Pasifik

Sistem pengajaran yang memerdekakan adalah jalan terbaik memulihkan sektor pendidikan di kawasan Asia Pasifik. Semua negara di kawasan ini harus bekerja sama memulihkan sektor pendidikan.

Hadir di UKSW, Menteri KKP Ungkap Strategi Ekonomi Biru dan Riset PT

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono hadir dalam ajang Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Leaders Forum hari ke-2 yang berlangsung di Balairung Universitas.

Mengintip Isi Cawet, Desa Nan Indah di Pemalang

Inilah pemandangan indah di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

PT BSI (BRIS) Akan Right Issue Kuartal III/2022, Segini Nilainya

Kuartal III/2022, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. (BRIS) akan melakukan right issue sebagai upaya penambahan modal.

Siapa Wirda Mansur yang Bilang Paytren Baik-Baik Saja?

Di Paytren Wirda Mansur menjabat Direktur Inovasi & Pengembangan.

Ketika Pemain Kendang Mengacau, Humor dan Dagelan ala Srimulat

Film Srimulat: Hil yang Mustahal diawali adegan kelompok lawak Srimulat yang sedang populer terganggu penampilannya karena kemunculan pemain kendang yang lebih lucu bernama Gepeng (Bio One).

Wirda Mansur dan Kuasa Hukum Paytren Beda Suara, Siapa yang Bohong?

Pernyataan Wirda Mansur itu berbeda dengan pengakuan kuasa hukum Paytren yang menjadi wakil dalam perundingan tripartit atas gugatan 14 karyawan di Kantor Disnaker Bandung.

Tripartit Yusuf Mansur Berlanjut 25 Mei, Karyawan Tuntut Gaji Dibayar

PT VSI melalui kuasa hukumnya, Carlos menyatakan perusahaan milik Yusuf Mansur itu tidak punya dana cukup untuk membayar karyawan.

10 Berita Terpopuler: Onggo-Inggi Jembatan Jurug & Laka Sleman-Boyolali

Ulasan tentang wujud Onggo-Inggi, makhluk yang disebut-sebut kerap muncul di Jembatan Jurug lama dan kecelakaan di Sleman & Boyolali menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (19/5/2022).

Politikus Nasdem: Demo Jangan Angkat Isu Pemakzulan Jokowi

Aksi itu merupakan puncak dari rangkaian gelombang unjuk rasa buruh di berbagai daerah.

Demo Besar 21 Mei, Anggota DPR: Jangan Niatnya Perebutan Kekuasaan

Sejumlah elemen masyarakat dari kelompok buruh seperti Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) diagendakan menggelar demonstrasi besar pada 21 Mei 2022.

Satgas Covid-19 Harap Pelaku Perjalanan Jauh Sukarela Tes PCR

Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat melakukan tes Covid-19 jika memiliki riwayat bepergian jarak jauh.

Isu Kenaikan Harga Pertalite, Ini Kata Menteri BUMN Erick Thohir

Masyarakat diramaikan dengan isu kenaikan harga Pertalite setelah keberadaan bahan bakar minyak (BBM) itu secara eceran di masyarakat sulit didapatkan.

Pemerintah Diminta Hati-Hati Narasikan Pelonggaran Lepas Masker

Epidemiolog dari Universitas Griffith, Australia, Dicky Budiman mengatakan kebijakan pelonggaran masker jangan sampai disalahartikan masyarakat menjadi euforia yang berlebihan, sebab prokes pada umumnya tetap harus dilakukan.

Tanaman Ganja Jadi Bumbu Masakan Andalan pada Zaman Kesultanan Aceh

Penggunaan ganja sebagai bumbu masakan pada masa Kesultanan Aceh tertulis dalam Kitab Tajol Mulok abad ke-18.