Ini Para Penjaga Ustaz Yusuf Mansur

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

 Tangkapan layar dari video Ustaz Yusuf Mansur yang ia sebut sebagai penjaga dirinya. (IG @yusufmandirinews)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar dari video Ustaz Yusuf Mansur yang ia sebut sebagai penjaga dirinya. (IG @yusufmandirinews)

Solopos.com, JAKARTA — Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur mengunggah sebuah video di Instagram orang-orang yang ia sebut sebagai penjaga dirinya.

Video tersebut memperlihatkan santri-santri Pondok Pesantren Daarul Quran yang tengah beraktivitas. Mereka terlihat keluar dari gedung pembelajaran menuju masjid.

PromosiMengenal S.G. Alan Thomas, Atlet Serba Bisa yang Prakarsai Piala Thomas

Mayoritas para santri itu memakai pakaian serba putih. Yusuf Mansur mengabadikan akvitas para penghafal Alquran itu dari luar pagar pondok pesantren.

Mengiringi video bernarasi “Penjaga-penjaganya Yusuf Mansur dan Keluarga. Masyaallah”, dai kondang mendoakan seluruh santri dan keluarganya.

Allahuma shali wassalim, wa bari’ ala sayyidina maulana Muhammad. Ya Allah jaga santri-santri kami, bikin tenang, bikin senang, bikin sukses, bikin maju. Semoga orang tua-orang tuanya dibikin lancar rezekinya, sehat-sehat badannya, panjang-panjang umurnya, biar nglihat nanti anak-anaknya sukses. Bisa ke Mesir, ke Saudi, Jordan, Turki, Eropa, Amerika, Australia, Inggris Raya, Afrika, negara-negara China. Ya Allah tolonglah Daarul Quran dan seluruh pesantren di seluruh dunia, shollu ala Nabi Muhammad. Niih penjaga-penjaga Yusuf Mansur tuh,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Instagramnya, Minggu (16/1/2022).

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

“Selalu yakin bahwa Allah akan menjaga UYM dan keluarga besar Daarul Qur’an Aamiin,” tulis akun @rarapuja.

“Maasya Allah.. mohon do’anya Ustaz agar anak kami diberi hidayah digerakkan hatinya mau masuk pesantren untuk belajar ilmu agama,” komentar @rustiyani84.

Baca Juga: 15 Februari, Yusuf Mansur Jalani Sidang Dugaan Wanprestasi Batu Bara 

“Semoga kita semua senantiasa diberi keselamatan. Aamiin aamiin ya rabbal alamin,” tulis @ayukwijaya1204.

“Insya Allah selalu mengalir pahala dari mereka-mereka semua ke UYM,” komentar @riyadi_pidi
ym.

“Tetep semangat Ustaz. Sabar dan ikhlas dalam menghadapi segala cobaan hidup. Semoga Tuhan selalu memberkati. GBU,” kata @hasanasyari1570.

Ada satu akun yang menarik perhatian karena mengomentari ucapan Yusuf Mansur di video tersebut. Akun @imam.subkhan mengomentari kalimat terakhir dari video tersebut.

“Suka dengan statement terakhirnya. Aksentuasi dan emosinya dapet banget….he he he,” tulis akun @imam.subkhan.

Seperti diketahui, terkait dengan masalah yang beruntun menerpanya, Yusuf Mansur memilih untuk memakai pendekatan ruhani.

Ia mengajak ribuan santrinya di berbagai pondok pesantren Daarul Quran untuk menggelar yasinan selama 40 hari.

Per Minggu (16/1/2022) ini yasinan itu sudah memasuki hari ke-30. Yusuf Mansur menuliskannya dalam status Instagramnya. Tulisan itu langsung direaksi banyak warganet, ada yang nyinyir namun lebih banyak yang mendoakan.

“Yaasiin 40 hari masih berlangsung dengan izin Allah. Sebagian dah hari ke-30. Sebagian ada yang baru mulai 2-3hr. Gpp. Mulai aja. Itung-itung niat latihan buat biasain ibadah dan amalan-amalan saleh yang rutin-rutin. Dan bisa aja ditambah amalan-lain lain,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com.

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir. Sisanya membela dan mendoakan dai bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur tersebut.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

IDI dan 4 Dokter Radiologi Digugat Rp50 Miliar

Perkumpulan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) menggugat IDI dan empat dokter spesialis radiologi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Stok Melimpah, Jokowi Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Menurut Jokowi, dirinya kembali membuka ekspor minyak goreng karena pasokan di pasar melimpah pada bulan ini.

Fajar Kebangkitan Industri Penerbangan Makin Terang

Pemulihan industri penerbangan telah mulai di sejumlah negara. Mudik Lebaran 2022 menjadi laksana fajar merekah pertanda pemulihan industri penerbangan domestik Indonesia.

Sosok Lin Che Wei, Pembongkar Kasus Lippo yang Terjerat Kasus Migor

Analisis Lin Che Wei sempat menuai kontroversial karena membongkar skandal di Bank Lippo pada 2003.

Dea Onlyfans Hamil dan Minta Tak Ditahan, Ini Aturan Hukumnya

Dea OnlyFans meminta polisi tidak menahannya karena dirinya sedang berbadan dua.

Keren! Pemilik Miyago Naknan Dapat Suntikan Dana dari Menteri Investasi

Bukan hanya pemilik Miyago Naknan, terdapat tiga mahasiswa lainnya yang juga memperoleh suntikan dana segar dari Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Pulau Terkecil di Dunia Ternyata di Indonesia, di Sini Lokasinya

PBB mengakui Pulau Simping di Singkawang Kalimantan Barat merupakan pulau terkecil di dunia.

Pentagon Buka Suara Soal UFO, Bukan Fiksi dan Jadi Ancaman Serius

Setelah puluhan tahun Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) bungkam mengenai fenomena UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang tak dikenal, akhirnya mereka buka suara pada audiensi publik pertama, Selasa (17/5/2022), yang dapat ditarik kesimpulan bahwa fenomena tersebut bukan fiksi dan dianggap sebagai ancaman serius.

Kinerja Kabinet Jokowi Kian Terpuruk karena Menteri Sibuk Kampanye

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan manuver politik para menteri Jokowi tidak hanya menimbulkan persoalan moral dan etika, tapi juga kontradiksi kompleksitas sistem presidensial.

Kisah Pilu Medusa, Wanita Cantik Jelita yang Dikutuk Berambut Ular

Dalam mitologi Yunani, Medusa dikenal sebagai sosok wanita cantik jelita yang dikutuk berambut ular namun memiliki kekuatan yang mematikan.

Semangat Merdeka Belajar untuk Pemulihan Pendidikan Asia Pasifik

Sistem pengajaran yang memerdekakan adalah jalan terbaik memulihkan sektor pendidikan di kawasan Asia Pasifik. Semua negara di kawasan ini harus bekerja sama memulihkan sektor pendidikan.

Hadir di UKSW, Menteri KKP Ungkap Strategi Ekonomi Biru dan Riset PT

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono hadir dalam ajang Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Leaders Forum hari ke-2 yang berlangsung di Balairung Universitas.

Mengintip Isi Cawet, Desa Nan Indah di Pemalang

Inilah pemandangan indah di Desa Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

PT BSI (BRIS) Akan Right Issue Kuartal III/2022, Segini Nilainya

Kuartal III/2022, PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. (BRIS) akan melakukan right issue sebagai upaya penambahan modal.

Siapa Wirda Mansur yang Bilang Paytren Baik-Baik Saja?

Di Paytren Wirda Mansur menjabat Direktur Inovasi & Pengembangan.