SOLOPOS.COM - Kyle Hudlin (kiri) berfoto bersama salah satu anggota staf AFC Wimbledon. Foto diunggah, Senin (18/7/2022). (Twitter/AFC Wimbledon)

Solopos.com, SOLO – Sepak bola sebagai salah satu olahraga paling terkenal di muka Bumi ini telah menarik miliaran penggemar dan mempertahankan posisinya sebagai olahraga paling populer selama bertahun-tahun. Wajar apabila pencinta sepak bola penasaran dengan tinggi badan pemain kesayangan mereka. Jadi siapa pemain sepak bola tertinggi di dunia pada tahun 2022?

Tentu penggemar sepak bola tak bisa melupakan bahwa Peter Crouch adalah pemain sepak bola tertinggi yang pernah ada. Bertinggi badan 2,01 meter (201 cm), Crouch tampak seperti “tiang listrik” di depan gawang lawan saat ia mempekuat Liverpool maupun Timnas Inggris.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Selain karena tingginya, Crouch juga terkenal dengan gol-gol indahnya dan tentu saja selebrasi ala robot (tarian robot).

Pemain sepak bola tertinggi di dunia tentu bukanlah persyaratan mutlak dalam permainan sepak bola. Sebagian besar pemain dengan tinggi badan rata-rata atau mungkin cenderung kurang tinggi seperti Lionel Messi, Diego Maradonna, atau Shaqiri, justru tampil lincah dan enerjik di lapangan hijau.

Baca Juga: Siap-Siap Ada Piala AFF U-16 2022 di Sleman, Indonesia Bertemu Vietnam

Biasanya tinggi badan pemain sepak bola dibutuhkan untuk posisi bek dan penjaga gawang. Hal itu tentu saja dalam rangka memenangi duel-duel di udara dengan lawan-lawan mereka. Berikut ini adalah daftar pemain sepak bola tertinggi di dunia seperti dikutip Sportsbrief dan dari berbagai sumber:

1. Kyle Hudlin (210 cm)
Kyle Hudlin terikat untuk posisi teratas pemain sepak bola tertinggi pada tahun 2022. Tinggi Kyle Hudlin setinggi pintu rata-rata rumah di Soloraya. Pemain berusia 21 tahun ini, pernah jadi andalan klub Solihull Moors FC, Inggris. Posisinya adalah penyerang tengah. Saat ini dia memperkuat Huddersfield Town, Inggris.

1. Simon Bloch Jorgensen (210 cm)
Simon juga di posisi teratas menemani Hudlin sebagai pemain sepak bola tertinggi. Dia telah tercatat sebagai pemain sepak bola tertinggi yang pernah ada. Dengan tinggi 210 cm, Jorgensen bahkan cukup tinggi untuk rata-rata pemain bola basket. Saat ini dia sebagai penjaga gawang Waltham Abbey, Inggris. Dia lahir di Flensburg, Jerman, tapi dia berkebangsaan Denmark.

2. Kristof Van Hout (208 cm)
Dia adalah penjaga gawang tim Divisi A Belgia, Westerlo. Van Hout tampil konsisten dan telah menjadi pilihan pelatih sebagai starter di timnya.

3. Paul Millar (208 cm)
Pemain sepak bola asal Skotlandia ini juga tercatat sebagai yang tertinggi di Divisi Dua Liga Skotlandia. Millar menjalani sebagian kariernya dengan bermain untuk Elgin.

4. Tomas Holy (206 cm)
Penjaga gawang asal Republik Ceko ini bermain untuk Port Vale dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan Ipswich Town, Ingggris, pada 2019.

5. Vanja Ivesa (206 cm)
Mantan kiper asal Kroasia ini sudah berusia 44 tahun. Namun, ia cukup solid dan konsisten dalam bermain, membuktikan bahwa ia layak mendapat waktu bermain. Dia telah bermain untuk berbagai liga di negara asalnya. Tim terakhir yang dibela Ivesa adalah NK Opatija di Kroasia. Dia pensiun pada 2018 dengan status sebagai pesepak bola tertua yang pernah bermain di Divisi I Liga Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya