SOLOPOS.COM - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Klaten menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk pemilihan pengurus periode 2022-2026 di DPC Pepabri Klaten, Sabtu (21/5/2022). (Istimewa/KONI Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sekretaris Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Klaten periode sebelumnya, Peltu AD (Purn) H. Partono, terpilih sebagai Ketua Forki Klaten periode 2022-2026.

Sebelumnya, Forki Klaten, Jawa Tengah menggelar musyawarah cabang (Muscab) di DPC Pepabri Klaten, Sabtu (21/5/2022). Muscab dibuka oleh Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klaten, Suyanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara itu dihadiri Wakil Ketua II Bidang Organisasi Forki Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Adam Prabowo, Ketua Bidang Media dan Humas Forki Jateng I Nengah Segara Seni, serta perwakilan Perguruan Karate di Klaten.

Wakil Ketua II Forki Jateng, Adam Prabowo, menilai Klaten mempunyai potensi atlet karate yang cukup besar. Untuk itu, dia menantang Forki Klaten mencetak atlet berprestasi.

‘’Untuk memajukan olahraga butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar, baik tenaga maupun pikiran. Bagaimana mendidik anak dari usia dini agar berprestasi,’’ kata Adam Prabowo seperti siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (23/5/2022).

Baca Juga : Komunitas Beladiri dan Polres Klaten Deklarasikan Komitmen Antikekerasan

Wakil Ketua KONI Klaten, Suyanto, berharap Forki Klaten bisa mencetak prestasi di berbagai kejuaraan. Dia menyinggung absennya Forki sebagai penyumbang medali dalam tiga kali penyelenggaraan Porprov.

Sementara itu Ketua Bidang Media dan Humas Forki Jateng, I Nengah Segara Seni, memaparkan mekanisme organisasi yang harus dipenuhi agar legal dan sesuai aturan sehingga terhindar dari masalah hukum.

Di sisi lain, Ketua Forki Klaten periode 2022-2026, Peltu AD (Purn) Partono, meminta dukungan agar Forki Klaten bisa lebih baik dan mampu mencetak atlet berprestasi.

“Dalam waktu dekat persiapan atlet untuk mengikuti prakualifikasi Porprov 2023,” tutur Partono.

Baca Juga : Hari Pahlawan, Anak Karate Ziarah ke TPU Brumbung Klaten, Ini Fotonya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya