Ini Dia Nabi Paling Kaya di Masanya

Siapakah nabi paling kaya? Simak ulasannya berikut ini.

 Ilustrasi harta karun. (Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi harta karun. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Jika saat ini Elon Musk adalah manusia paling kaya di dunia, maka di masa lalu Nabi Sulaiman yang memegang gelar tersebut. Sebelum kelahirannya, gelar ini sempat dipegang oleh ayahnya yakni Nabi Daud.

Nabi Sulaiman diutus oleh Allah untuk memimpin Bani Israil. Beliau dikisahkan sebagai seorang pemimpin yang sangat baik lagi bijaksana. Sehingga hal ini berhasil membawa kemakmuran bagi rakyatnya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Ada sejumlah kisah menarik yang mungkin bisa kita jadikan gambaran betapa Nabi Sulaimam merupakan nabi paling kaya. Dikisahkan dengan harta dan kekuasaannya sebagai raja, Nabi Sulaiman berniat untuk “membantu” Allah untuk memberi makan seluruh makhlub hidup. Menurutnya, bukan hal yang sulit untuk memberi makan seluruh makhluk di dunia.

Nabi Sulaiman pun berdoa dan Allah mempersilakannya. Setelah Nabi Sulaiman menyiapkan segala hidangan, Allah berfirman, “Makhluk manakah yang akan engkau suruh mulai menyantap makanan itu terlebih dahulu?”

Baca Juga: Ternyata Segini Harga Kaus Elon Musk Saat Temui Presiden Jokowi

Nabi Sulaiman menjawab, “Aku mohon agar Engkau menghadapkan penduduk darat dan sekaligus penduduk laut agar menyantap hidangan ini terlebih dahulu.”

Namun Allah tak segera menuruti apa yang dikatakan oleh Nabi Sulaiman tersebut. Allah hanya mendatangkan seekor ikan yang besar saja dari sekian banyak ikan yang hidup di laut. Ikan besar itu pun diletakkan Allah di hadapan hidangan yang telah disajikan oleh Nabi Sulaiman.

Setelah hidangan habis, ikan itu berkata, “Wahai Sulaiman, sesungguhnya aku belum merasa kenyang, meski telah menyantap seluruh hidangan yang engkau sajikan.”

Baca Juga: 7 Presiden RI, Siapa yang Paling Kaya?

Melihat kejadian itu, Nabi Sulaiman tersadar, bahwa seungguhnya hanya Allah sajalah yang dapat memberi rezeki kepada seluruh makhluk-Nya hingga mereka merasa kenyang. Sedangkan Nabi Sulaiman yang sudah menyiapkan makanan begitu banyak dan dengan susah payah, pada akhirnya tak dapat membuat satu ekor ikan pun merasa kenyang. Apalagi jika ia menyuguhkan makanan kepada seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini.

Mengutip muslimahdaily.com pada Jumat (27/5/2022), banyak literatur yang menceritakan, Nabi Sulaiman memiliki istana yang megah luar biasa. Besarnya sendiri tak terkira, namun yang jelas sejauh mata memandang istana Nabi Sulaiman seperti tidak ada ujungnya. Di dalamnya sendiri bertaburan batu-batu mulia, pintu gerbangnya terbuat dari kaca dengan pilar-pilar menjulang yang jumlahnya sangat banyak.

Baca Juga: Punya Harta Rp3.390 Triliun, Elon Musk Pilih Tinggal di Rumah Sederhana

Di dekat singgasananya, terdapat sebuah ruangan sangat luas dengan lantai yang seolah-olah adalah genangan air padahal lantai tersebut adalah kaca. Di dalam Al Qur’an diceritakan ketika itu Ratu Bilqis sampai mengangkat pakaiannya hingga betis ketika melewati tempat itu.

Namun, ketika Nabi Sulaiman mengatakan itu hanya kaca sang ratu pun tertunduk malu dan mengakui kehebatan Nabi Sulaiman. Hingga saat ini, masih ada sebagian orang yang percaya jika Nabi Sulaiman meninggalkan sebuah warisan harta yang sangat banyak.

Konon harta ini terkubur di sebuah tempat yang disimpan dalam sebuah peti yang terbuat dari emas. Namun letak keberadaan peninggalan harta Nabi Sulaiman masih simpang siur.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

+ PLUS Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

Kondisi global seperti Perang Rusia-Ukraina dan larangan ekspor gandum oleh India telah berdampak pada meningkatnya harga dan pasokan gandum lokal, yang dikhawatirkan berpengaruh pada produksi makanan olahan gandum, lalu bagaimana peluang budidaya di Indonesia?

Berita Terkini

Kenali Tanda Janin Tidak Berkembang Seperti Dialami Annisa Pohan

Meski janin tidak berkembang dalam rahim, wanita yang mengalami blighted ovum akan merasakan tanda-tanda kehamilan umumnya. 

Iduladha di Indonesia & Arab Saudi Berbeda, Kapan Puasa Arafah 2022?

Hari Raya Iduladha 2022 jatuh pada hari berbeda antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Terus kapan puasa Arafah bisa dilakukan?

Sering Menatap Layar Gadget? Waspadai Computer Vision Syndrome

Kelelahan mata karena terlalu lama menatap monitor gadget bisa menyebabkan computer vision syndrome. Kasus ini sering dikeluhkan pasien-pasien di Rumah Sakit Mata Solo.

Niat Puasa Arafah Menjelang Iduladha, Lengkap dengan Latinnya

Berikut ini terdapat bacaan niat puasa sunah Arafah yang dilakukan sehari menjelang Hari Raya Iduladha, menurut penjelasan Nahdlatul Ulama (NU online).

Begini Cara Membuat Bawang Hitam Seperti Dikonsumsi Dewa 19

Begini cara membuat bawang hitam sendiri di rumah hanya dengan menggunakan rice cooker.

Apa Itu Bawang Hitam Seperti Dikonsumsi Personel Dewa 19?

Ahmad Dhani membeberkan tips jaga stamina saat melakoni tur 30 kota adalah dengan makan bawang hitam, makanan apa itu?

Cerpen Orang-Orang Pabrik

Sepekan sekali seorang gadis mendatangi pabrik sambil membawa setangkai mawar. Orang-orang pabrik mencurigainya sebagai orang jahat, hingga sebuah rahasia kelam akhirnya terungkap.

Perhatikan Tips Ini Agar Daging Kurban Bebas PMK

Berikut ini tips agar daging kurban bebas PMK dan tidak menjadi media persebaran penyakit ini.

Perlu Tahu, Ini 3 Golongan Penerima Daging Kurban Saat Iduladha

Menyembelih dan membagikan hewan kurban pada hari raya Iduladha merupakan ibadah sunnah bagi muslim yang mampu.

Begini Cara Ganja Medis Digunakan Sebagai Terapi Cerebral Palsy

Ganja medis disebut bisa digunakan sebagai terapi untuk penderita cerebral palsy, bagaimana cara kerjanya?

Bagaimana Pemanfaatan Ganja untuk Medis dari Perspektif Agama?

Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan kajian secara komprehensif untuk menggali perspektif keagamaan terhadap pemanfaatan tanaman ganja untuk kebutuhan medis.

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Para Ulama

Berikut ini sejumlah arti mimpi digigit ular ini menurut para ulama Islam.

Begini Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam

Berikut ini tata cara menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam.

Hukum Jual Beli Kucing Menurut Pandangan Ulama dan Negara

Sesuai peraturan hukum yang berlaku, jual beli kucing hutan yang merupakan satwa dilindungi jelas dilarang.

Ini Cara Atasi Depresi pada Ibu Hamil Seperti Dialami Remaja Wonogiri

Berbahaya bagi janin, sebaiknya ketahui cara atasi depresi pada ibu hamil.

Ini Bahaya Depresi bagi Perempuan Hamil Seperti Dialami Remaja Wonogiri

Jangan disepelekan, ada sejumlah bahaya depresi bagi perempuan hamil.