SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kemajuan teknologi ternyata telah mengubah cara hidup kita secara drastis, terutama dalam gaya berpacaran.

Ironisnya, di satu sisi menjalin dan menjaga hubungan asmara lebih mudah dengan kemajuan teknologi. Namun di sisi lain juga menimbulkan masalah baru. Berikut adalah beberapa perubahan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak perlu bicara langsung

Dengan teknologi pesan pribadi dan chatting, komunikasi pun tidak lagi dilakukan secara verbal. Pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara pun lebih merasa nyaman berkomunikasi lewat pesan tertulis, ketimbang bicara langsung di telepon.

Tahu banyak detail tanpa bicara

Lewat status di Facebook dan Twitter, orang bisa dengan mudah mengetahui detail kehidupan orang lain tanpa harus bicara dengannya. Bahkan sebelum berkencan dengan orang baru, Anda pun bisa ‘mengintai’ kehidupannya lebih dulu melalui akun media sosialnya.

Dunia tahu tentang hubungan Anda

Dengan siapa Anda berpacaran atau sekadar flirting, semua orang pun bisa tahu. Begitu pula ketika Anda baru saja putus cinta, teman-teman Anda langsung tahu tanpa Anda perlu curhat langsung ke mereka.

Tidak ada lagi rasa rindu

Karena pasangan dengan mudah berkomunikasi selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui aplikasi pesan singkat atau media sosial, kadang tidak ada lagi waktu untuk merasa rindu satu sama lain.

Sering putus dan bertemu orang baru

Teknologi bisa membawa orang yang jauh terasa lebih dekat, namun bisa juga menjauhkan orang yang dekat. Saat ini, dengan bantuan teknologi, orang bisa lebih mudah bertemu orang baru dan menjalin hubungan. Tapi sayangnya, ini juga bisa menjadi masalah bagi yang sudah berpasangan dan senang flirting dengan orang lain lewat media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya