SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Dimana kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia? Jawabnya, ada di Tokyo, Jepang.

Sebuah survei terbaru dari The Economist Intelligence Unit yang dirilis Senin (4/2/2013), menyebutkan bahwa biaya hidup di Tokyo (Jepang) adalah yang termahal di dunia, sementara Karachi di Pakistan adalah kota dengan biaya hidup termurah.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Lima besar kota Tokyo, Osaka (Jepang), Sydney Australia, Oslo Norwegia, dan Melbourne Australia, hampir semua adalah kota di negara Asia atau Australia.

Survei atas 131 kota itu menyimpulkan salah satu ciri dari peringkat biaya hidup selama beberapa tahun terakhir telah memunculkan banyak kota Asia mengimbangi lokasi Eropa yang secara tradisional lebih mahal.

Kota Australia peringkat tinggi terutama karena inflasi dan gejolak mata uang yang membuat mereka lebih mahal, kata survei itu menambahkan.

Menurut survei, saat ini terdapat 11 kota Asia dan 8 kota Eropa di antara 20 kota dunia yang paling mahal, sementara satu dekade yang lalu adalah 6 Asia dibanding 10 kota Eropa, dengan empat kota dari AS.

Survei yang dilakukan dua kali setiap tahun dan telah dilaksanakan selama lebih dari 30 tahun, mengumpulkan lebih dari 400 pendapat di seluruh harga 160 produk dan jasa.(Antara/ms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya