SOLOPOS.COM - New Vixion (JIBI/SOLOPOS/Antara)

New Vixion (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JOGJA-Yamaha New Vixion akan diluncurkan pekan depan. Produk ini pastinya langsung berebut perhatian dengan CB150R besutan Honda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengusung bodi berdesain futuristik dengan ciri memiliki lekukan tajam, Vixion disokong mesin empat langkah, empat klep, single overhead camsaft (SOHC), berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc.

Konon mesin lima percepatan itu mampu mengail tenaga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.

Karakter mesin Vixion dipastikan berciri khas ringan di putaran bawah dan cepat meraih torsi puncak.

Sementara sang rival, Honda CB150R memiliki karakter hampir mirip dengan CBR150R. Motor tipe terakhir itu memiliki daya maksimum 13,11 kW di putaran 10.500 rpm. Torsi maksimum 12,66 Nm di putaran 8.500 rmp.

Dengan karakter itu, mesin enam percepatan, empat klep, double overhead camsaft (DOHC), berpendingin cairan akan memiliki nafas panjang.

Soal harga, New Vixion diperkirakan dijual dengan harga sekitar Rp22 juta, naik sedikit dibanding Vixion lama yang dibanderol Rp21,7 juta. Adapun CB150R dilabeli harga Rp23 juta sampai Rp24 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya