Ini Dia Juri Festival Film Indonesia 2021, Siapa Saja?

Komite Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan nama-nama juri tahap akhir.

 Festival Film Indonesia. (Antara)

SOLOPOS.COM - Festival Film Indonesia. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Menjelang Malam Anugerah Piala Citra yang akan digelar pada 10 November 2021, Komite Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan nama-nama juri tahap akhir. Ada sejumlah nama terkenal masuk dalam daftar ini.

PromosiKonflik Warga Desa Pakel dan Korporasi Potret Kegagalan Reforma Agraria

“Buat saya Festival Film Indonesia tahun ini adalah FFI kedua yang dilaksanakan saat pandemi setelah tahun sebelumnya. Kami juga preskon di tengah kondisi cuaca yang rintik-rintik tapi apapun kondisinya kami akan tetap seperti ini, jalan sampai selesai. Kami sambut dulu ada pengumuman penting, siapa saja juri-juri serta kategori yang kembali hadir,” ujar Ketua Komite Festival Film Indonesia, Reza Rahadian, dalam jumpa pers seperti dikutip dari Antaranews.com, Rabu (27/10/2021).

Dewan Juri Akhir dalam Festival Film Indonesia ini terbagi dalam juri akhir film cerita panjang, juri akhir film non cerita panjang (film cerita pendek, animasi panjang, animasi pendek, dokumenter panjang, dan dokumenter pendek), dan kritik film.

Baca Juga:  Meninggal Dunia, Ini Warisan Karya Oddie Agam yang Jadi Hits

Dewan Juri Akhir merupakan perwakilan ekosistem perfilman Indonesia dengan beragam latar belakang profesi yang dipilih oleh Komite FFI 2021 berdasarkan masukan dan rekomendasi dari asosiasi. Dewan Juri Akhir yang berjumlah total 28 orang akan berembuk untuk menentukan pemenang 23 kategori penghargaan hingga awal November 2021. Mereka terdiri dari 15 juri film cerita panjang, tiga juri film cerita pendek, empat juri film animasi panjang dan animasi pendek, tiga juri film dokumenter, dan tiga juri untuk kategori kritik film.

Dewan Juri Akhir bertugas menentukan satu pemenang dari seluruh nomine yang telah diumumkan di Dome Park Senayan pada 10 Oktober 2021 lalu. Daftar nomine merupakan hasil seleksi dan penjurian yang telah dilakukan oleh 54 juri nomine perwakilan dari asosiasi-asosiasi profesi perfilman, yang terdiri atas 45 juri nominasi untuk kategori film cerita panjang dan sembilan orang juri nominasi untuk kategori film non cerita panjang. Mereka telah bekerja sejak 15 September hingga 5 Oktober 2021.

Dewan Juri Akhir untuk film cerita panjang terdiri dari Aghi Narottama, Allan Sebastian, Arturo G.P., Ernest Prakasa, Faozan Rizal, Hikmat Darmawan, Joko Anwar, Karsono Hadi, Niniek L. Karim, Putut Widjanarko, Rayya Makarim, Rukman Rosadi, Sheila Timothy, Tommy F. Awuy dan Wina Armada.

Baca Juga: Jumlah Subscriber Atta Halilintar Naik Pesat, Ini Kuncinya

Untuk juri film cerita pendek terdiri dari Ajeng Prameswari, Budi Irawanto, dan Edo Wulia. Juri film animasi panjang terdiri dari Chandra Endroputro, Daryl Wilson, dan Wahyu Aditya. Juri film animasi pendek terdiri dari Chandra Endroputro, Ryan Adriandhy, dan Wahyu Aditya.

Juri film dokumenter terdiri dari Dudit Widodo, Dwi Sujanti Nugraheni, dan Tonny Trimarsanto. Juri kritik film terdiri dari Hariyadi, Panji Wibowo, dan Sazkia Noor Anggraini.

Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia akan diadakan bertepatan dengan Hari Pahlawan dalam rangka mendukung Bapak Perfilman Indonesia, Usmar Ismail, sebagai pahlawan nasional.  Acara Malam Anugerah Piala Citra akan disiarkan langsung melalui Kompas TV, serta kanal YouTube Festival Film Indonesia dan Kemendikbudristek.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Lirik Lagu Satru 2 - Denny Caknan

Berikut ini lirik lagu Satru 2 dari Denny Caknan, yang telah tayang pada Kamis, 27 Januari 2022 di Youtube dan ditonton lebih dari 700.000 kali.

Lirik Lagu Ingin Bertemu Lagi - Fatin Shidqia Lubis

Berikut lirik lagu Ingin Bertemu Lagi yang dipopulerkan Fatin Shidqia Lubis.

Asix Token Ludes Terjual di Acara Presale, Ashanty Pusing

Ashanty pusing lantaran Asix Token yang dijualnya itu langsung ludes terjual dalam acara presale.

Profil Steven Seagal, Aktor Hollywood yang Sambangi Suku Dayak

Inilah profil Steven Frederic Seagel, aktor hollywood menjadi sorotan netizen Indonesia setelah videonya mengunjungi Suku Dayak Kalimantan viral.

Penyalin Cahaya Masuk 10 Netflix Global

Penyalin Cahaya adalah satu-satunya film dari Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar Netflix Top 10 di periode tersebut. 

Begini Efek Popularitas Layangan Putus Terhadap Graciella Abigail

Efek popularitas Layangan Putus tak hanya dirasakan Graciella Abigail, melainkan juga Lala Choo yang berperan sebagai babysitter bernama Lastri dan Nita Sofiani yang berperan sebagai Bu Merry.

Melengkapi Trilogi Want Ur Love, Sheryl Sheinafia Rilis Earn It

Sheryl Sheinafia merilis single terbaru berjudul Earn It, melengkapi trilogi dari rilisan sebelumnya Want Ur Love yang dirilis pada November lalu.

NCT Dream Trending Topic di Twitter, Ndarboy Ucapkan Terima Kasih

Diviralkan lagi oleh NCT Dream, Ndarboy Genk  ucapkan terima kasih kepada anak asuh SM Entertaiment itu.

Ikatan Cinta 27 Januari 2022: Jessi Histeris, Irvan Minta Maaf ke Al?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 27 Januari 2022 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Lirik Lagu Cukup - Happy Asmara

Berikut ini lirik lagu Cukup dari Happy Asmara, yang telah tayang pada Sabtu, 22 Januari 2022 di Youtube dan ditonton lebih dari 300.000 kali.

Viral! NCT Dream Joget TikTok Mendung Tanpa Udan Denny Caknan

NCT Dream kejutkan penggemar dengan konten terbaru mereka joget TikTok Mendung Tanpa Udan milik Denny Caknan.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati Bertemu Reza Rahadian, Bahas Apa Ya?

Dalam unggahan tersebut, terlihat Sri Mulyani ngobrol berbalut tawa saat bertemu dengan Reza Rahadian.

+ PLUS "Hei, Kita Masih Pacaran Kan?" Begitu Drama Layar Indonesia

Drama menjadi genre film maupun serial, tontonan layar yang terus mendapat tempat di hati pemirsa Indonesia.

Remehkan Pembalap Indonesia, Jerome Polin Ditegur Sean Gelael

Gara-gara unggahannya, Jerome Polin pun ditegur pembalap Indonesia Sean Gelael.

Ini Motif Putra John Lennon Berani Lelang Memorabilia The Beatles

Putra John Lennon, Julian, melelang memorabilia Beatles dan tiga gitar yang diberikan oleh sang ayah untuknya.