SOLOPOS.COM - Zaky Adi Saputra dan Fransiska Evi Ayu Puspita terpilih sebagai Mbak dan Mas Duta Wisata Sukoharjo 2021 di Auditorium Gedung Menara Wijaya, Setda Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (23/10/2021). (Istimewa/Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO– Zaki Adi Saputra dan Fransiska Ervin P.N terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo di Auditorium lantai 10 Gedung Menara Wijaya Setda Kabupaten Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo disiarkan secara daring melalui youtube Kabupaten Sukoharjo. Pelaksanaan pemilihan juga dilakukan dengan protokol kesehatan atau prokes ketat dan dilakukan dengan singkat serta terbatas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah melalui seleksi ketat, sebanyak 10 pasangan bersaing di tahap final. Mereka diuji pengetahuan terkait pariwisata, potensi, dan strategi untuk mepromosikan wisata dan potensi lokal di Sukoharjo.

Setelah melalui berbagai tahap, finalis perwakilan Kecamatan Kartasura, Zaki Adi Saputra keluar sebagai juara pertama Mas Duta Wisata Sukoharjo dan Fransisca Ervin P.N perwakilan dari kecamatan Mojolaban keluar sebagai juara pertama Mbak Duta Wisata Sukoharjo.

Baca juga: Jos! Polres Sukoharjo Tercepat Kedua Salurkan Bantuan Untuk PKL

Plt. Sekretaris Disdikbud Sukoharjo, Endang Hariyanti, mengatakan pemilihan mas dan mbak Duta Wisata Sukoharjo merupakan agenda rutin untuk mencari sosok generasi muda yang berwawasan, berkepribadian disiplin dan mandiri. Dia mengatakan, seleksi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dengan jumlah pendaftar sebanyak 72 orang dengan rincian 28 peserta putra dan 44 peserta putri.

“Tujuan penyelenggaraan pemilihan Duta Wisata ini, kami ingin mencari sosok muda yang bisa memajukan industri pariwisata dan hal lainnya di Sukoharjo. Kami ingin nantinya pemenang yang terpilih bisa mengenalkan potensi di Sukoharjo di kancah regional, nasional dan internasional,” ucap dia dalam sambutan.

Baca juga: BMKG Perkirakan Cuaca Buruk Landa Soloraya, Waspada Banjir & Longsor

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyambut baik kembali dilaksanakannya pemilihan Duta Wisata Sukoharjo. Dia berharap para juara bisa membantu Pemkab Sukoharjo mempromosikan potensi wisata dan produk lokal unggulan Sukoharjo. Dia juga mendorong para generasi muda untuk terus berekspresi secara kreatif melalui berbagai hal.

“Kami selalu mendorong generasi muda untuk terus berkembang. Dengan adanya pemilihan ini kami harapkan para juara bisa membantu mempromosikan dan berdampak pada meningkatnya ekonomi di sektor pariwisata,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya