SOLOPOS.COM - Salah satu direksi ADM yang baru adalah Sri Agung Handayani menjabat Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan jajaran direksi baru pada 18 Mei 2022 di Jakarta. Diharapkan para pejabat baru ini bisa terus membawa kesuksesan ADM di tengah ketatnya persaingan otomotif global.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah berdiri selama 44 tahun sejak 1978, dan sukses mempertahankan peringkat ke-2 penjualan otomotif di Indonesia selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009. PT Astra Daihatsu Motor merupakan perusahaan joint venture dari tiga shareholders yakni Daihatsu Motor Co., Ltd. (Japan), Astra International, dan Toyota Tsusho Corporation. ADM telah memproduksi kendaraan sebanyak lebih dari 7 juta unit sejak didirikan hingga tahun 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip siaran pers yang diterima Solopos.com pada Senin (23/5/2022), jajaran direksi baru PT Astra Daihatsu Motor tersebut antara lain Presiden Direktur dijabat Yasushi Kyoda yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Wakil Presiden Direktur dijabat Erlan Krisnaring.

Baca Juga: Penjualan Daihatsu Hingga April 2022 Cetak Market Share 19,5%

Sedangkan direktur baru berturut-turut adalah Eiji Mishima sebagai Direktur Research & Development, Sri Agung Handayani sebagai Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication,  Takuya Kenzaki sebagai Direktur Production Control & Logistic dan Direktur Export Import, dan Hiroshi Kitagawa sebagai Direktur Karawang Engine Plant.

Salah satu yang baru adalah ada perubahan pada jabatan Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor yang kini dipercayakan ke Sri Agung Handayani menggantikan Amelia Tjandra. Amelia Tjandra saat ini telah memasuki masa purnabakti setelah melalui perjalanan panjang selama 32 tahun berkarya di ADM.

Baca Juga: Januari-April 2022, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan 41,8 Persen

Sebelumnya Sri Agung Handayani juga memiliki pengalaman di dunia otomotif. Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Astra Life ini dulu juga pernah berkarya cukup panjang di PT Toyota Astra Motor (TAM).

ADM juga memiliki fasilitas Research & Development (R&D) Center terlengkap, dan terbesar di Indonesia, seperti 24 jenis tipe jalan yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia, serta fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Kamu Bisa Dapat Mobil Daihatsu Rocky Seharga Rp120.000, Kok Bisa?

Selain memproduksi kendaraan untuk brand Daihatsu, ADM juga memproduksi dan mengekspor untuk brand Toyota seperti Rush, Avanza, Wigo, Raize, dan Town/Lite Ace; serta brand Mazda dengan model Bongo dengan total destinasi hingga 75 negara di dunia, mulai dari ASEAN, Asia Selatan, Asia Timur, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin.

Dengan kapasitas produksi sebesar 530.000 unit per-tahun, menjadikan ADM sebagai salah satu production base terbesar untuk mobil Daihatsu maupun Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya