SOLOPOS.COM - Gangnam versi Jawa di YouTube. (www.youtube.com)

Gangnam versi Jawa di YouTube. (www.youtube.com)

Demam Gangnam Style memang merebak di mana-mana. Di YouTube pun muncul banyak sekali versi joget Gangnam yang dipopulerkan artis Korea Selatan, Psy, itu. Beberapa versi lokal pun ternyata ada di YouTube.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu yang cukup kreatif adalah Jowo Style yang dibuat oleh seseorang bernama Awan Gunawan, yang mengaku asal Sragen. Dalam video klipnya, lagu Gangnam Style dipelesetkan menjadi Jowo Style dan liriknya yang berbahasa Korea diganti dengan bahasa Jawa. Klip ini mengambil setting adegan di Kota Jogja, seperti terlihat pada latar belakang yang menunjukkan sejumlah bagian benteng Keraton Jogja serta Benteng Vredeburg.

Video Gangnam Style lain yang juga menarik adalah rekaman saat acara sosialisasi bahaya Narkoba di Sukoharjo yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo. Dalam acara itu sejumlah peraga kemudian mengajak peserta yang terdiri atas para siswa SMK itu untuk berjoget gaya Gangnam. Uniknya, ada yang lantas berjoget dengan menggunakan kuda lumping.

Gangnam Jowo Sytle

Aksi ala Gangnam Style saat sosialisasi bahaya Narkoba BNK Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya