SOLOPOS.COM - (dailymail.co.uk)

Tak hanya di bidang olahraga dan politik, rekaman lensa juga membidik peristiwa-peristiwa kemanusiaan. Mulai dari bencana Badai Sandy yang menerjang Amerika Serikat (AS), badai dan banjir di Filipina, aksi protes bakar diri, hingga korban anak-anak di tengah kekerasan di Suriah dan bencana kemanusiaan di Gaza, Palestina.

Melengkapi foto-foto terbaik sebelumnya, berikut foto-foto terbaik pilihan Kantor Berita AFP seperti dilansir Daily Mail, Rabu (28/11/2012).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Warga Tibet di pengasingan, Jamphel Yeshi, 27, berjalan dengan api yang melalap tubuhnya. Yeshi melakukan aksi membakar diri  di New Delhi Maret 201, memprotes kunjungan Presiden China, Hu Jintao, ke China.

Aksi bakar diri sering dilakukan warga Tibet sebagai upaya putus asa dalam memprotes kekuasaan China. Yeshi akhirnya meninggal akibat luka bakar parah yang dideritanya.

(dailymail.co.uk)

Seorang ibu menangisi putrinya yang berusia 10 tahun di Gaza, Palestina. Hanen Tafesh tewas sehari sebelumnya dalam serangan udara Israel pada November 2012.

(dailymail.co.uk)

Seorang bocah laki-laki yang terluka menangis saat menunggu perawatan di sebuah rumah sakit di Aleppo, Suriah, pada Agustus lalu. Bocah tersebut terluka setelah rumahnya hancur diroket pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad, di tengah krisis yang telah berlangsung setahun lebih.

(dailymail.co.uk)

Taksi-taksi diparkir di tengah banjir di New Jersey setelah Badai Sandy menghantam kawasan Pantai Timur Amerika Serikat (AS) pada Oktober 2012. Superbadai ini meluluhlantakkan kawasan sepanjang pantai Timur AS, menewaskan 250 orang di tujuh negara bagian dan mengakibatkan kerusakan senilai US$65 miliar.

(dailymail.co.uk)

Pada Juli 2012, sejumlah pengunjung di Provinsi Henan, China, berkumpul untuk menonton semburan raksasa air yang dilepaskan dari Bendungan Xiaolangdi, untuk membersihkan sungai Kuning dan mencegah banjir lokal. China dilanda hujan setiap musim panas dan sering menyebabkan kematian. Pada 2010 banjir terburuk melanda negeri itu dan menewaskan lebih dari 4.300 orang tewas atau hilang.

Seorang bocah laki-laki berenang di antara puing-puing dan sampah saat berupaya menyelamatkan sisa-sisa barang dari yang hancur akibat angin kencang dan hujan yang dibawa Badai Tropis Saola di Manila, Filipina, Juli 2012. Setidaknya satu orang tewas dan jutaan lainnya harus bertahan tanpa listrik ketika badai melanda negara itu.

(dailymail.co.uk)

Pada Januari 2012, kapal pesiar Costa Concordia kandas di dekat pelabuhan Isola del Giglio, Italia, setelah menabrak karang yang mengakibatkan lambung kapal robek sepanjang 50 meter. Butuh waktu enam jam untuk mengevakuasi kapal dan lebih dari 30 orang tewas dalam insiden itu.

(dailymail.co.uk)

Seorang pria berjalan melewati mobil-mobil yang tertutup lapisan es tebal di tepi sungai beku di Danau Jenewa, Versoix, Jenewa, Swiss, pada awal Februari 2012. Aliran udara dingin ekstrem telah melanda seluruh Eropa pada akhir musim dingin kemarin dan mengakibatkan lebih dari 260 orang tewas di berbagai daerah.

(dailymail.co.uk)

Chandra Bahadur Dangi, 72, pria terpendek dunia asal Nepal, berjalan di dekat rumahnya di Desa Reemkholi Distrik Dang, sekitar 540 kilometer barat daya Kathmandu, Februari 2012. Pria setinggi 56 cm ini sedang dalam perjalanan ke Ibu Kota untuk menemui perwakilan Guinness World Records yang memberikan gelar tersebut pada dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya