SOLOPOS.COM - michelle-obama (dailymail.co.uk)

Tahun 2012 hampir berakhir. Banyak peristiwa sepanjang tahun yang bisa terekam lensa, mulai dari dunia olahraga, sosial hingga politik.

Mulai dari ajang Olimpiade 2012, Badai Sandy, pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), krisis kemanusiaan di Suriah dan Gaza, hingga aksi bakar diri demonstran Tibet.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Meskipun belum tutup tahun, Kantor Berita AFP telah merilis sejumlah foto terbaik sepanjang tahun hasil pilihan mereka. Berikut sejumlah foto ikonik 2012 pilihan AFP seperti dilansir Daily Mail, Rabu (28/11/2012).

aksi michael phelps di olimpiade 2012 London. (dailymail.co.uk)

Perenang AS, Michael Phelps, bersaing dalam 200 meter individu dalam Olimpiade 2012 London, 1 Agustus 2012. Phelps menjadi atlet Olimpiade terproduktif dengan mengantongi 19 medali, memecahkan rekor selama 48 tahun milik pesenamRusia, Larissa Latyina.

usain bolt (dailymail.co.uk)

“Manusia Tercepat” di dunia asal Jamaika, Usain Bolt, merayakan kemenangannya dan rekor baru dunia dalam final estafet 4x100m putra Olimpiade 2012. Peraih emas di nomor sprint 100m dan 200m ini telah mendongkrak posisi timnya dan mengakhiri Olimpiade dengan memecahkan rekor mereka sendiri hanya dalam waktu 36,84 detik.

zheng tao (dailymail.co.uk)

Perenang China, Zheng Tao, merayakan keberhasilannya memecahkan rekor dunia setelah memenangkan 100m gaya punggung putra dalam Paralimpiade 2012. Atlet berusia 21 tahun ini berenang hanya menggunakan kekuatan kakinya dan berhasil meraih emas dalam catatan waktu 1:13,56 menit.

Serena Williams (dailymail.co.uk)

Petenis Serena Williams merayakan kemenangan setelah meraih gelar juara tunggal putri Grand Slam Wimbledon 2012. Kemenangan atas Agnieszka Radwanska membuat Serena meraih gelar kelimanya di Wimbledon, menyamai rekor yang dibukukan adiknya, Venus. Pasangan kakak-beradik ini juga memenangkan gelar untuk ganda putri di Wimbledon 2012.

adele (dailymail.co.uk)

Penyanyi Adele pose dengan enam piala yang diraihnya di Grammy Awards ke-54 di Los Angeles pada Februari 2012. Penyanyi ini meraih kemenangan kategori paling bergengsi, termasuk rekaman, album dan lagu tahun ini. Adele menutup tahun ini dengan menyanyikan soundtrack untuk film James Bond Skyfall, berjudul sama, Skyfall.

psy gangnam style (dailymail.co.uk)

Penyanyi Psy asal Korea Selatan, tampil di Sydney pada Oktober 2012. Videonya untuk lagu Gangnam Style telah telah menebarkan “virus” di dunia dan menjadi paling banyak ditonton mengalahkan video lagu Baby milik Justin Bieber. Sejak diunggah di YouTube Juli lalu, video Gangnam Style telah ditonton lebih dari 820 juta kali.

aung san suu kyi (dailymail.co.uk)

Pemimpin oposisi Myanmar, Aung San Suu Kyi, menunjuk ke arah pendukung selama kampanye pemilu pada Maret 2012. Peraih Nobel Perdamaian ini untuk kali pertama tampil setelah menjadi tahanan rumah selama hampir 15 dari 21 tahun terakhir. Partainya kemudian memenangkan 43 dari 45 kursi di majelis rendah parlemen.

debat obama-romney (dailymail.co.uk)

Presiden AS, Barack Obama (kanan) saling tuntuk jari dengan penantangnya, Mitt Romney, (kiri), selama debat kedua calon presiden pada Oktober 2012. Obama kemudian memenangkan pemilihandan menjabat kembali untuk tahun kedua.

michelle-obama (dailymail.co.uk)

Ibu Negara AS, Michelle Obama dan Presiden Barack Obama saling setelah memberikan pernyataan selama kampanye di Iowa, Agustus 2012. Foto yang kemudian membuat sejarah di media sosial setelah diunggah di akun Twitter Presiden setelah dirinya memenangkan pemilihan. Foto ini menjadi postingan yang paling banyak dan paling lama di retweet , bahkan mengalahkan postingan penyanyi muda populer, Justin Bieber.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya