SOLOPOS.COM - BMW M1000 RR/BMW

Solopos.com, JAKARTA — BMW telah memperkenalkan armada safety car dan safety bike barunya untuk seri MotoGP 2021. Yang menarik, BMW Motorrad menyiapkan Safety Bike M 1000 RR untuk bergabung sebagai armada keselamatan di MotoGP musim ini.

Motor M 1000 RR merupakan safety bike pertama dari BMW yang juga tersedia dalam versi balap untuk berpartisipasi dalam ajang WSBK musim 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO BMW Motorrad, Markus Flasch, mengatakan armada safety car and bike adalah titik fokus dari keterlibatan BMW di MotoGP. Perusahaan sangat bangga memulai musim dengan empat kendaraan baru untuk kali pertama dalam 20 tahun sebagai mobil resmi MotoGP.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga :  Tampilan Baru Safety Car MotoGP 2021 Dari BMW Makin Mentereng

Tiga mobil keselamatan baru BMW didasarkan pada model produksi, yang memberikan performa luar biasa dan dinamika berkendara yang membuatnya cocok untuk tampil di MotoGP.

Selain itu, jajaran model tersebut akan didampingi BMW M 1000 RR sebagai sepeda motor pengaman. Model M roda dua pertama telah dikembangkan di motorsport dan akan memenuhi persyaratan paling ketat di arena balap. “Kami menantikan pembuka musim di Qatar dan melihat armada baru kami beraksi,” ujar Markus Flasch, dikutip dari RideApart dan ditulis Suara.com, Rabu (17/3/2021).

Sebagai informasi, sejak pertama diperkenalkan BMW M 1000 RR menonjolkan sektor performa. Tenaga serta torsi varian ini lebih besar dibandingkan versi standar BMW S 1000 RR. Selain tuning mesin dengan korekan performa, divisi M Technik juga membubuhkan material karbon ke beberapa komponen.

Baca Juga: Fitur Antioleng Dimiliki Pada Chassis Bus OC 500 RF 2542 Produksi Mercedes Benz

Mereka juga menambahkan winglet di bagian depan sebagai aksen balap ke sosok BMW M 1000 RR. BMW M 1000 RR dipacu mesin RR yakni 4-silinder segaris berpendingin cair, dipadu teknologi BMW ShiftCam dengan bobot hanya 192 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya