Ini Dia Bisnis Penghasil Cuan untuk Para Kpopers

Penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang bisa dijadikan ladang uang bagi para K-Popers yang jeli memanfaatkan peluang usaha.

 BTS. (Allkpop)

SOLOPOS.COM - BTS. (Allkpop)

Solopos.com, SUKOHARJO –– Istilah K-popers biasanya ditujukan kepada orang yang menyukai hiburan dari Negeri Ginseng tersebut.

Tidak bisa dimungkiri dunia K-Pop saat ini telah menyebar di berbagai dunia dan kalangan. Namun banyak stigma yang menganggap menjadi K-Popers itu boros dan tidak bermanfaat. Padahal menjadi K-popers bisa mendatangkan peluang bisnis hlo.

Rata-rata penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang bisa dijadikan ladang uang bagi para K-Popers yang jeli memanfaatkan peluang usaha dari hobi tersebut.

Melansir dari koinworks.com dan sumber lain pada, Kamis (29/7/2021), berikut berbagai cara untuk penggemar Kpop yang ingin menghasilkan uang.

Baca juga: OJK Cabut Izin Usaha Koperasi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Madani Emas Nusantara, Kenapa?

PO Import Barang Korea

Dengan memiliki bisnis berikut ini, kalian tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Korea. Seperti jasa titip-beli barang, kalian tetap bisa menjual produk Korea asli yang sering dipakai oleh para artis K-pop tanpa harus datang jauh-jauh ke Korea.

Kalian cukup memesan ke toko atau distribusi barangnya langsung di Korea. Jangan khawatir, mencari tokonya tidak sulit kok, karena kebanyakan mereka telah memiliki website resmi.

Supaya bisnis ini berjalan dengan lancar dan sukses, kalian harus rajin update tentang tren fashion apa yang sedang happening di Korea dan tentunya diminati oleh para kpopers Indonesia. Untuk memasarkannya, kalian bisa memanfaatkan sosial media sebagai platform marketing. Kalian bisa bekerja sama dengan berbagi akun-akun sosial media kpop dan fan accountnya. Dengan begitu kamu pun tidak perlu pusing mencari target pasar lagi.

Baca Juga: Layanan Tes Covid-19 dan Vaksinasi di Bandara – Stasiun, Cek Jadwal dan Tarifnya

Menjadi Distributor Resmi Album dan Tiket Konser

Bagi para K-Popers yang fanatik dengan idol favorit nya, sudah pasti memiliki album dan datang ke konsernya adalah hal yang wajib.

Nah, untuk kamu yang telah berpengalaman dalam hal ini, pasti sudah sangat hapal dimana kamu bisa mendapatkan album dan tiket konser tanpa harus berkompetisi dengan K-Popers lainnya. Dari sini kamu bisa menjadi fasilitator untuk pembelian tiket konser dan album kpop dengan menjadi pembeli borongan.

Biasanya yang senang dengan penjual jasa seperti ini adalah para fan account yang ingin membantu para pengikutnya mendapatkan tiket konser dan album secara kolektif dan dalam jumlah yang banyak.

Penerjemah

Untuk kalian yang jago berbahasa Korea, bisa banget mencoba membuka jasa penerjemah. Jual kemampuan translating kamu dengan menjadi freelance sebagai translator untuk buku Korea, drama atau program televisi Korea.

Pada acara program TV atau drama, biasanya kamu akan di bayar per project. Project disini artinya 1 episode untuk 1 program acara. Jadi semakin kamu banyak memegang project semakin mahal juga kamu di bayar. Pilih program acara yang kamu suka, agar kegiatan menerjemahkan program ini menjadi menyenangkan.

Baca Juga: Umrah Dibuka, Perpuhi dan AMPHURI Tunggu Aturan Teknis

Menjual Merchandise K-Pop

Hal lain yang tidak pernah terpisahkan dari seorang k-popers adalah pernak-pernik dari idol favorit mereka. Jika kamu memiliki kemampuan design, tentu saja harus mencoba bisnis kpop satu ini. Beberapa jenis pernaik-pernik kpop yang paling banyak dibeli adalah light stick, photo card, kalender, sticker, notebook, hard case, kaos dan lainnya. Tentu saja dengan mencantumkan gambar dari member grup atau penyanyi idola yang diminati.

Sebagai trik marketingnya, kamu bisa menggunakan berbagai strategi promosi yang unik di sosial media, seperti give away, quiz dan pemberian diskon. Hal tersebut tentunya berguna untuk memperkenalkan akun bisnis k-pop kamu kepada K-Popers lainnya.

Menjual Makanan Khas Korea

Demam kpop tidak hanya membuat para penggemarnya terpukau dengan style dan visual para artisnya. Kulinernya pun ikutan menjadi viral.

Bagi para pencinta K-Pop, siapa sih yang tidak mengenal Tteokbokki, kimchi, jajangmyeon dan makanan khas Korea lainnya. Saat ini, tidak sulit lagi kok menjual makanan Korea, karena barangnya yang sudah mudah di dapat, dan tentunya bisa dipesan dengan jumlah yang banyak.

Tentunya bisnis ini pun bisa mudah diterapkan, secara online dan offline pun sama-sama bisa memberi keuntungan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Larangan Display Rokok, Peritel Cemas Bisnis akan Makin Sulit

Seruan Gubernur DKI Jakarta tentang Pembinaan Kawasan Dilarang Rokok dinilai makin menambah tekanan bagi Industri Hasil Tembakau (IHT) dan juga industri ritel secara umum.

Rezeki Nomplok, Nasabah BRI Unit Pabelan Raih Honda Mobilio dari Undian Simpedes

BRI Kantor Cabang (KC) Solo Kartasura kembali menggelar Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2021 atau program 1 Maret 2021 sampai 31 Agustus 2021.

Belum Gajian? Yuk, Simak Enam Promo Tanggal Tua dari ShopeePay!

ShopeePay bulan ini kembali menghadirkan promo tanggal tua dalam kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 September dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 September.

BI Sebut Transaksi Uang Elektronik per Agustus 2021 Tembus Rp24,8 Triliun

Nilai transaksi uang elektronik mencatatkan peningkatan sebesar 43,66 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi Rp24,8 triliun.

3 Tips Memilih Obat Batuk Pilek untuk Dewasa

Mulai dari flu ringan hingga gangguan kesehatan berat seperti bronkitis atau bahkan Covid-19 ditandai dengan batuk sebagai salah satu gejalanya.

Pemkot Jogja Maksimalkan Penjualan Bibit Tanaman secara Online

Pemkot Jogja melalui Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Jogja membuat Layanan Belanja Online dan Digitalisasi Katalog atau Labelin Dika.

Junjung Tinggi Kesetaraan Gender, Prodia Raih Predikat Gold pada SDGs Awards 2021

Prodia meraih predikat Gold dalam kategori Partisipasi dan Kesempatan bagi Perempuan untuk Memimpin Perusahaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals (SDGs) Awards 2021.

Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Bank Jateng menyalurkan KUR untuk pelaku usaha mikro dan kecil dengan plafon maksimal Rp500 Juta.

Pemprov dan Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo 2021

Pemprov Jateng bersama Bank Jateng sebagai sponsor utama menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 18-21 September 2021 di Co Working Space Bank Jateng.

Naik Lagi? Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Rabu 22 September 2021

Harga emas batangan 24 karat cetakan Antam dan UBS yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Rabu (22/9/2021) terpantau naik dibandingkan dengan harga kemarin.

PPKM Diperpanjang Lagi, Simak Syarat Pelaku Perjalanan di Dalam Negeri

Untuk kedatangan dari Luar Jawa Bali/ Keberangkatan dari Jawa Bali ke Luar Jawa Bali membutuhkan syarat adanya kartu vaksin minimum dosis 1.

Sosok Irene Nikkein, Perempuan Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce Asia-Pasifik

Produsen mobil mewah Rolls-Royce Motor Car mengumumkan telah menunjuk Irene Nikkein sebagai Direktur Regional Rolls-Royce untuk wilayah Asia-Pasifik,

Pemerintah Izinkan Anak 12 Tahun Masuk Mal, Ini Pesan Ganjar kepada Orang Tua

Pemerintah melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat dalam PPKM terbaru mulai 21 September-4 Oktober 2021.

BI Solo Salurkan Bantuan 2.000 Sembako dan Vitamin

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo kembali memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ingin Sukses Investasi Saham? Ini Pesan Investor Ulung Lo Kheng Hong

Investor kawakan Indonesia Lo Kheng Hong menceritakan tips dan strategi yang dilakukan perihal investasi saham.