SOLOPOS.COM - Dewan Pers

Dewan Pers

JAKARTA– Berdasarkan Rapat Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) Dewan Pers di Jakarta, hari ini (21/12/2012),  menetapkan sembilan anggota Dewan Pers terpilih periode 2013-2016.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Sembilan anggota tersebut Nezar Patria, Imam Wahyudi dan Margiono yang mewakili unsur jurnalis. Kemudian, I Made Karuna Ray Wijaya, Jimmy Silalahi, dan M. Ridlo Eisy dari Unsur Pimpinan Perusahaan Pers. Sedangkan dari unsur tokoh masyarakat yaitu Bagir Manan, Ninok Leksono, dan Yosep Adi Prasetyo.

Menurut situs resmi Dewan Pers.com, BPPA akan menyerahkan nama-nama tersebut kepada Dewan Pers. Selanjutnya, Dewan Pers akan mengirim surat kepada Presiden, sebagai Kepala Negara, untuk mengeluarkan Keputusan Presiden yang menetapkannya sebagai anggota Dewan Pers periode 2013-2016.

Selain memilih anggota Dewan Pers, BPPA menyampaikan enam poin rekomendasi kepada Dewan Pers untuk pemilihan anggota Dewan Pers pada masa depan. Rekomendasi disusun atas masukan dari masyarakat selama proses pemilihan berlangsung.

Di antara rekomendasi itu adalah soal keterwakilan perempuan dalam Dewan Pers, yang pada kali ini tidak ada sama sekali. Selain itu juga penambahan  jumlah anggota Dewan Pers dengan mempertimbangkan dinamika pers nasional.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya