SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/christine-morrison.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/christine-morrison.com)

Meski sudah sering berkencan, kadang Anda juga harus tahu beberapa aturannya agar kencan berjalan lancar. Apabila Anda pria yang ingin mencari hubungan serius, atau justru pria yang sudah lama tak pergi berkencan, simak dulu beberapa aturan kencan berikut ini untuk dapat menarik perhatian wanita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perhatikan penampilan

Tak perlu gaya berlebihan, tapi yang pastikan perhatikan penampilan Anda. Wanita akan menyukai pria yang bisa merawat diri, terlihat bersih, dan rapi. Selain cara berbusana yang baik, wanita juga biasanya menyukai pria yang rambutnya tidak berantakan serta pria yang tidak memiliki bau badan.

Punya wawasan

Wanita menyukai pria cerdas yang sepertinya tahu segala hal. Pastikan diri Anda selalu tahu seputar berita terkini, apa yang menjadi tren, teknologi terbaru, serta film dan musik yang sedang jadi pembicaraan. Hal-hal seperti itu menunjukkan bahwa Anda peduli dengan keadaan sekitar dan wanita paling tidak menghargai pria yang serba malas untuk tahu hal baru.

Cerita pekerjaan

Wanita menyukai pria yang punya ambisi dalam hidup, jadi saat kencan coba juga ceritakan soal pekerjaan, minat Anda, serta tujuan Anda nantinya dalam karir. Tapi, jangan jadikan pembicaraan hanya seputar Anda, tanyakan juga tentang pekerjaan dan hobinya.
Jangan banggakan kebiasan “Bad Boy” Anda

Anggapan bahwa wanita selalu tertarik dengan ‘bad boy’ tidak selalu benar. Jadi tidak perlu menceritakan atau terkesan bangga dengan kebiasaan buruk Anda. Pergi ke klub dan mabuk-mabukkan atau sering kena tilang karena melanggar lampu merah, malah membuat teman kencan Anda bisa pergi menjauh.

Sikap menghormati

Ketahui juga soal sikap yang baik dan menghormati, karena tidak ada seorang pun yang mau diperlakukan dengan seenaknya. Perilaku sederhana seperti membukakan pintu untuknya, menarik kursi agar dia bisa duduk, atau mempersilakan dia dulu, merupakan cara yang bisa membuat hati wanita meleleh.

Dengarkan dan bercerita

Komunikasi harusnya berjalan dua arah, agar kencan Anda berjalan lancar. Menjadi pendengar yang baik memang menyenangkan, tapi jika Anda terlalu banyak diam dan dia terlalu banyak bicara, bisa membuatnya bosan atau kehabisan bahan pembicaraan. Sama halnya jika Anda terlalu banyak bicara tanpa membiarkan dia bicara, juga akan membuatnya kabur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya