Ini Dia 5 Inspirasi Model atasan Batik Kekinian

Jika Anda masih bingung memilih baju atasan yang bagus, Anda bisa simak 5 inspirasi model atasan batik kekinian berikut ini

 Outfit Batik (pexels.com)

SOLOPOS.COM - Outfit Batik (pexels.com)

Solopos.com, JAKARTA — Apakah Anda bingung memilih outfit kekinian yang bisa digunakan untuk acara apa saja? Anda bisa menggunakan model atasan batik kekinian. Pasalnya motif batik kini semakin digemari banyak orang, baik anak muda hingga orang tua, karena modelnya yang keren sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Indonesia. Ada banyak model batik kekinian yang bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan jadi lebih cantik.

5 Inspirasi Model Atasan Batik Kekinian

PromosiMengenal S.G. Alan Thomas, Atlet Serba Bisa yang Prakarsai Piala Thomas

Jika Anda masih bingung memilih baju atasan yang bagus, Anda bisa simak 5 inspirasi model atasan batik Kekinian berikut ini:

  1. Atasan batik 2 in 1

Dalam beberapa waktu pasti Anda kebingungan untuk memilih pakaian yang sesuai dan kekinian, saat ini sudah marak dipasaran model atasan batik 2 in 1. Dengan motif batik di bagian luar dan polos di bagian dalam akan membuat Anda lebih stylis. Pemilihan motif yang tepat, dengan warna yang mampu dikombinaskan akan membuat Anda lebih modis.

  1. Atasan batik dengan tali

Salah satu model atasan batikyang memberi kesan feminim pemakainya, Anda dapat menambah aksen tali pada atasan. Dengan menggunakan motif batik klasik maupun modern, model atasan dengan tali masih menjadi andalan. Dengan aksen tali dibagian pinggang atau  dibagian belakang atasan, akan membuat pemakainya terlihat sedikit feminim.

Baca juga: Hadirkan Semangat UMKM Lokal di Semarang, Ini Promo dari ShopeePay

  1. Outer batik

Jika Anda adalah salah satu orang yang lebih menyukai outer, model atasan batik berbentuk outer dengan kerah mirip blezer sangat cocok untuk Anda. Dengan memadukan gaya tradisional dari motif batik, dengan perpaduan aksen modern pada model atasan. Akan membuat anda lebih modis dan stylis. Memadukan warna pastel dengan pakaian dalam gelap, atau kebalikannya. Hal ini akan menambah kece penampilan Anda dalam OOTD.

  1. Atasan batik dengan kerah sanghai

Penggunaan atasan batik dengan kerah sanghai, akan membuat Anda terlihat lekuk leher Anda akan terlihat lebih cantik. Atasan batik dengan kerah sanghai akan emmbuat pemakainya terlihat lebih anggun dan cantik. Sedikit sentuhan pada aksen pakaian akan emmbuat pemakainya lebih stylis. Dengan memadukan warna yang tepat.

  1. Atasan batik kombinasi

Apakah Anda pernah melihat orang yang mengkombinasikan pakaiannya dengan batik? Jika pernah, apa penilaian kalian. Pasti sangat langka dan sangat elegan bukan? Batik tidak hanya cocok digunakan atasan biasa, tetapi sangat cocok jika dikombinasikan dengan kain polos lainnya.

Misalnya Anda ingin mengkombinasikan batik Anda dengan kain polos, dengan model lengan balon atau apa yang akan membuat Anda jatuh hati. Pemilihan warna dan kombinasi yang tepat akan mempercantik OOTD Anda.

Baca juga: Miliader Kini Bangkrut, Warga Tuban Tak Dibekali Cara Mengelola Uang?

Itulah 5 Inspirasi Model atasan batik kekinian yang bisa Anda lakukan. Baju atasan ini sangat cocok digunakan untuk berbagai acara, seperti acara keluarga, pergi ke kondangan atau ke kantor. Tentunya Anda bisa mix and match dengan outfit yang lain.

Jika tertarik untuk membeli batik ini, Anda bisa membelinya dengan mudah di Shopee. Anda juga bisa mengikuti kampanye belanja Shopee Imlek Sale yang hingga 2 Februari 2022. Ada berbagai promo menarik saat puncak Shopee Imlek Sale. Gunakan pula Shopee COD agar belanja jadi lebih praktis dan menyenangkan.

Shopee COD bisa dilakukan di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Bali, NTT Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan tentunya Jabodetabek. Ayo belanja di Shopee sekarang juga!

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Wow, Neraca Perdagangan April 2022 Capai Rekor, Surplus US$7,56 Miliar

Neraca perdagangan Indonesia pada April 2022 kembali surplus dibandingkan bulan sebelumnya.

2021, Indonesia Re Masih Rugi Rp517,86 Miliar

Pendapatan premi bruto PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) mencapai Rp5,12 triliun atau turun tipis sebesar 1,16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp5,18 triliun.

Oscar Living (OLIV) Listing di BEI, Saham Naik di Awal Perdagangan

Terlaksananya IPO ini, OLIV berharap untuk terus menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional.

Duh, Bank Bukopin (BBKP) Merugi 688 Persen, Ini Penyebabnya

Kookmin Bank dari Korea Selatan sebagai pengendali KB Bukopin mengalami pembengkakan kerugian dari Rp167,1 miliar menjadi Rp1,32 triliun per kuartal I/2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Kurs Rupiah ke Dolar AS Menguat, Begini Harga di BRI dan BCA

Kurs mata uang terhadap dolar AS bervariasi pada Selasa (17/5/2022).

Harga Emas Berpotensi Menguat, Ini Penyebabnya

Harga emas diperkirakan menguat pada Selasa 17 Mei 2022 sebagai imbas dari koreksi imbal hasil surat berharga pemerintah AS.

Siap Gelar Demo Besar-Besaran, Ini Lima Tuntunan Petani Sawit

Para petani bakal menggelar aksi demontrasi terkait larangan ekspor minyak goreng dan CPO di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (17/5/2022) ini.

Kartu Prakerja Gelombang 29 Dibuka, Cek Syarat dan Ketentuannya

Sejak Minggu (15/5/2022), pendaftaran program kartu prakerja dibuka.

Arab Saudi Naikkan Kapasitas Produksi Minyak 13 Juta Barel pada 2027

Arab Saudi meningkatkan produksi minyak hingga 13 juta bph pada 2027.

Sri Lanka Lego Maskapai Nasional, Ada Apa?

Pemerintah Sri Lanka akan melego maskapai pelat merah Srilankan Airlines sebagai imbas Sri Lanka gagal bayar utang.

Digugat Rp322 Miliar Terkait Tabungan Emas, PT Pegadaian Tak Gentar

Terkait dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas, PT Pegadaian menyatakan siap mengikuti proses hukum.

Menkop: Koperasi Bisa Produksi Minyak Goreng Sendiri, Ini Tujuannya

Produksi minyak goreng yang dilakukan oleh koperasi standar harus dikecualikan dan tidak harus berwarna putih atau bening.

Masih Stagnan! Simak Harga Emas 24 Karat Pegadaian, Selasa 17 Mei 2022

Pergerakan harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Selasa (17/5/2022) hari ini terpantau stagnan baik untuk cetakan Antam maupun UBS.

Sempat Anjlok 5 Sesi Pekan Lalu, Cek Prediksi Pergerakan IHSG Hari Ini

Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat pada perdagangan awal besok, Selasa (17/5/2022).

Sentuh Miliaran per Bulan, Intip Gaji Direksi 10 Bank Terbesar di RI

Berdasarkan tabulasi yang dilakukan Bisnis pada Senin (16/5/2022), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menjadi jawara bank dengan aset terbesar di Tanah Air.

Kartu Prakerja Gelombang 29 Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Kartu Prakerja gelombang 29 telah dibuka pada Minggu (15/5/2022). Pengumuman itu dirilis sehari setelah daftar peserta gelombang 28 diputuskan.