SOLOPOS.COM - Simulasi PTM di SMK Farmasi Nasional Surakarta (Instagram/@smkfarmasinasional)

Solopos.com, SOLO -- Tidak terasa tahun ajaran baru sudah di depan mata dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun akademik 2021/2022 juga sudah dibuka. Bagi lulusan SMP di seluruh Indonesia yang ingin melanjutkan ke sekolah lanjutan yang berkosentrasi pada bidang kemampuan tertentu bisa mendaftar ke sekolah menengah kejuruan (SMK).

SMK negeri tentunya masih menjadi pilihan utama, namun akses pendaftaran SMK negeri ini terbatas karena kebijakan sistem zonasi yang mengharuskan sekolah untuk memprioritaskan calon peserta didik yang domisilinya berdasarkan kartu keluarga (KK) dekat dengan lokasi sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mau tidak mau, pilihan SMK Swasta harus jadi alternatif. Berdasarkan penelusuran Solopos.com melalui situs ltmpt.ac.id, Rabu (16/6/2021), terdapat empat SMK swasta  terbaik di seluruh Indonesia yang penilaiannya berdasarkan nilai rerata TP UTBK tertinggi di tahun 2020.

Baca Juga : Viral Penonton Film Horor Conjuring Kesurupan, Efek Bioskop Kelamaan Tutup?

Berikut ini 4 SMK Swasta terbaik di Indonesi :

SMK Telkom  Sandhy Putra Malang (Peringkat 564 Nasional)

SMK Indonesia Yogyakarta (Peringkat 832 Nasional)

SMK Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto (Peringkat 838 Nasional)

SMK Farmasi Nasional Surakarta (Peringkat 898 Nasional)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya