SOLOPOS.COM - Simpang Lima Kota Semarang (Instagram.com)

Malam Tahun Baru di Semarang terpusat di empat titik keramaian.

Semarangpos.com, SEMARANG – Aparat Polrestabes Semarang telah memetakan empat lokasi yang bakal menjadi pusat perayaan Tahun Baru di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) tersebut. Keempat lokasi itu, yakni Titik 0 KM atau kawasan Kantor Pos Besar Semarang, kawasan Simpang Lima, Pantai Marina, dan Taman Tabanas di kawasan Gombel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, menyebutkan ada sekitar 1.200 anggota Polisi dari berbagai satuan yang bakal diterjunkan untuk melakukan pengamanan di empat lokasi perayaan malam pergantian tahun itu. Para anggota Polri itu nantinya tak hanya bertugas melakukan pengamanan, tapi juga mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan.

“Mereka [ribuan personel Polri] itu akan kami tempatkan di empat titik itu untuk melakukan pengamanan perayaan malam Tahun Baru supaya aman dan lancar,” ujar Suwarna saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (26/12/2017).

Suwarna menambahkan sesuai agenda kepolisian perayaan malam Tahun Baru memang terpusat di empat lokasi, yakni Titik 0 KM, Simpang Lima, Pantai Marina, dan Taman Tabanas. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan lokasi lain yang selama ini menjadi pusat keramaian juga menjadi tempat perayaan malam pergantian tahun, seperti kawasan Tugu Muda.

“Untuk lokasi lain [selain depan Kantor Pos Besar, Simpang Lima, Pantai Marina, dan Taman Tabanas],  pengamanan kami serahkan ke polsek masing-masing,” beber Suwarna.

Sementara itu terkait izin meramaikan malam Tahun Baru dengan menyalakan kembang api, Polrestabes tidak akan melarang. Meski demikian, pihak yang ingin menyalakan kembang api harus lebih dulu mengantongi izin dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya