SOLOPOS.COM - Buku tangan suvenir SEA Games terbuat dari bahan daur ulang dan bebas plastik. Berbagai jenis suvenir seperti gantungan kunci dan cincin terbuat dari material logam, kain, dan kayu. (Seagames2021.com)

Solopos.com, KLATEN — Tiga pemuda kelahiran Klaten memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Hal tersebut dinilai membanggakan bagi warga Klaten.

Ketiga atlet yang membela Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam, yakni Khoirudin Mustakim, Alviyanto Bagas Prastyadi, dan Fachruddin Aryanto. Keberadaan mereka menjadikan Klaten semakin dikenal masyarakat luas di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khoirudin Mustakim, peraih medali perak untuk cabang olahraga pencak silat. Di SEA Games Vietnam, Mustakim turun pada kelas B 50-55 kg. Pesilat asal Karangpakel, Kecamatan Trucuk ini melawan pesilat Malaysia, Muhammad Hairi Adib di laga pamungkas. Laga pertandingan itu diwarnai drama. Saat di kampung halaman, Mustakim tetap rendah hati dan sayang kepada keluarga. Ketika di rumah, Mustakim masih suka ngarit untuk hewan ternak.

Selanjutnya, Alviyanto Bagas Prastyadi. Pemuda asal Bonyokan, Kecamatan Jatinom ini tampil perkasa bersama tim panahannya. Bagas dkk meraih medali emas di nomor recurve beregu putra meraih medali emas. Bagas merupakan anak dari Kusmiyati juga mantan atlet panahan yang pernah menyabet medali di PON.

Terakhir, Fachruddin Aryanto. Pemuda asal Bakalan, Ceper, Klaten ini merupakan bek tangguh di timnas sepak bola. Setiap kali akan memulai pertandingan, Fachrudin selalu menelepon ayah/ibunya untuk meminta doa restu.

Baca Juga: Wow Luar Biasa, Panahan Indonesia Sapu Bersih Empat Emas SEA Games 2021

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan tampilnya putra daerah Klaten mewakili kontingen Indonesia pada SEA Games cukup membanggakan.

“Tentunya kami bangga. Ada putra terbaik Klaten yang mengharumkan nama Indonesia. Ini menjadi motivasi dan contoh bagi generasi penerus terutama di Klaten,” kata Mulyani, Kamis (19/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya