SOLOPOS.COM - Password terburuk (Spashdata)

Solopos.com, NEW YORK — Kombinasi “123456” masuk dalam kategori kata kunci yang tidak aman untuk digunakan. Kombinasi ini disebut hanya bisa digunakan untuk akun dengan data-data yang tidak penting.

Situs Splashdata seperti dikutip dari IGN.com, Senin (21/1/2014), melansir ada 25 kombinasi kata kunci yang diberi gelar terburuk sepanjang tahun 2013.  Seluruh pasword yang masuk daftar adalah pasword yang sering digunakan dan diretas oleh para hacker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rilisnya Splashdata menyebut kombinasi angka berurutan menempati 9 dari 25 pasword terburuk. Sementara kombinasi angka yang sama dan “123123” juga masuk kategori pasword terburuk.

Sementara itu di posisi kedua dihuni oleh kombinasi kombinasi “Password”. Pasword pada tahun 2012 berada pada urutan pertama disusul oleh kombinasi “123456”.

Kombinasi “000000” berada di urutan buncit di daftar ini. Spalshdata menyebut kombinasi “123456” dan “000000” adalah dua kata kunci yang sering dipakai untuk akun bank. Namun yang mengherankan “000000” malah berada di urutan yang jauh berbeda dengan “123456”.

Kombinasi kata-kata seperti qwerty, iloveyou, admin, letmein dan monkey juga masuk dalam daftar 25 password terburuk. Menariknya, ada kata baru yang masuk dalam daftar ini yaitu mencatut sebuah nama aplikasi seperti “adobe123” dan “photoshop”.

“Melihat password seperti adobe 123 dan photoshop ini memang mengejutkan, namun ini bisa menjadi sebuah pengingat agar tak lagi membuat password dengan nama sebuah aplikasi maupun website,” ujar Morgan Slain selaku CEO SplashData.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya