SOLOPOS.COM - PSSI

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak, 25 klub dari Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) serta tim promosi dari Divisi Utama akan segera diundang PSSI untuk verifikasi. Rencananya klub ini akan diundang untuk melakukan pertemuan pada 4 atau 5 November mendatang. Pertemuan itu nantinya beragendakan pembahasan sekaligus sosialisasi untuk persiapan verifikasi.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) PSSI Joko Driyono ketika dihubungi, Sabtu (26/10/2013) menjelaskan, 25 klub tersebut terdiri dari 18 klub ISL 2013 ditambah dengan tujuh klub dari IPL 2013, yakni Pro Duta, Persepar, PSM,
Persijap, Persiba, dan Perseman, ditambah dengan Semen Padang. “Sesuai yang disepakati dulu, dari 7 tim IPL 2013 ini akan kami ambil 4 tim,” ucapnya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Idealnya, verifikasi itu akan digelar sebulan setelah pertemuan. Akan tetapi, Joko mengaku akan menggelar verifikasi itu lebih awal, yakni pada pekan ketiga atau keempat November. “Supaya klub nanti punya waktu untuk pre-season,” ucapnya.

Berikut Klub yang akan diverifikasi

Dari ISL

Persipura Jayapura
Arema Indonesia
Mitra Kukar
Persib Bandung
Sriwijaya FC
Barito Putera
Persisam Samarinda
Persiram Raja Ampat
Gresik United
Persepam Madura United
Persija Jakarta
Persela Lamongan
Persiba Balikpapan
Persita Tangerang
Pelita Bandung Raya

Persebaya*
Perseru Serui*
Persik Kediri.*
* Promosi dari Divisi Utama

Dari IPL

Pro Duta
PSM Makassar
Persijap Jepara
Persepar Palangkaraya
Perseman Manokwari
Persiba Bantul

Semen Padang*
*Pemegang wild card

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya