SOLOPOS.COM - Mendiang Michael Jackson (www.eurweb.com )

Solopos.com, BEIJING — Raja Pop Michael Jackson berada di puncak daftar pesohor mati dengan penghasilan tertinggi versi Majalah Forbes. Jackson, menurut perkiraan Forbes, menerima US$160 juta selama tahun lalu, antara Oktober 2012 sampai Oktober 2013.

Pemasukannya antara lain dari pertunjukan-pertunjukan Cirque du Soleil bertemakan Jackson, penjualan rekaman musik, katalog musik pribadi dan 50% bagian saham dari kerajaan publikasi Sony/ATV yang memiliki hak cipta atas lagu oleh antara lain The Beatles, Lady Gaga, Eminem dan Taylor Swift.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagian besar uangnya berasal dari dua pertunjukan Cirque. Immortal, acara keliling dunia yang meraup lebih dari US$300 juta sejak dibuka pada 2011. One, sebuah acara yang dibuka di Mandalay Bay di Las Vegas pada Mei tahun ini, menurut Forbes, “Rutin terjual habis.”

Ekspedisi Mudik 2024

King of Rock `n` Roll Elvis Presley berada di urutan kedua pada daftar itu, dengan pemasukan US$55 juta. Kreator Peanuts, Charles Schulz, berada di posisi  ketiga dengan US$37 juta. Elizabeth Taylor di posisi keempat dan  bintang reggae Bob Marley  di posisi kelima besar dengan pendapatan US$18 juta.

Bintang Kung fu China Bruce Lee juga masuk daftar itu dengan pendapatan sebesar US$7 juta pada tahun 2012. Albert Einstein, yang meninggal dunia pada tahun 1955 dan merupakan satu-satunya ilmuwan  di daftar itu, terus menghasilkan jutaan dolar Amerika Serikat untuk fotonya yang terkait dengan produk pintar.

Berikut ini nama-nama selebriti paling produktif setelah dia meninggal dunia tahun 2013 versi Forbes:

1. Michael Jackson US$160 juta
2. Elvis Presley US$55 juta
3. Charles Schulz AS US$37 juta
4. Elizabeth Taylor US$25 juta
5. Bob Marley US$18 juta
6. Marilyn Monroe US$15 juta
7. John Lennon US$12 juta
8. Albert Einstein US$10 juta
8. Bettie Halaman US$10 juta
10. Theodor Geisel US$9 juta
10. Steve McQueen US$9 juta
12. Bruce Lee US$7 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya